Sinopsis The Hurricane Heist, Film Perampokan di Tengah Bencana

Sinopsis The Hurricane Heist
Sinopsis The Hurricane Heist. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Hurricane Heist mengambil latar belakang di tengah badai negara Amerika Serikat. Film ini merupakan karya sutradara Rob Cohen yang sebelumnya telah sukses menghasilkan karyanya, Dragonheart (1996) dan Stealth (2005).

Aktor Ryan Kwanten yang namanya melejit karena performanya di True Blood adalah peran utama bintang ini. Maggie Grace, Toby Kebbell, serta Ralph Ineson juga merupakan lakon dari karakter-karakter dalam drama ini.

Rilis pertama kali pada tahun 2018 silam. Untuk detail sinopsis dan alur ceritanya, Anda bisa simak ulasan di bawah ini.

Review Sinopsis The Hurricane Heist Tentang Perampokan di Tengah Badai

Cerita ini bermula ketika badai bernama ‘Andrew’ menghantam Kota Gulport, Alabama, Amerika Serikat. Kejadian tersebut terjadi sekitar tahun 1992 lalu.

Bersamaan dengan itu, seorang ayah dengan dua putranya sedang mengendarai truk untuk mengamankan diri. Putranya bernama Will Rutledge dan Breeze.

Naas, sang ayah tidak selamat dari tumbangan pohon yang juga menyebabkan kebocoran tangki truk. Namun masih beruntung, kedua anaknya selamat.

Mau tidak mau, Breeze dan Will harus melanjutkan hidup sebatang kara dan sederhana. Dalam sinopsis The Hurricane Heist, mereka hidup rukun dan keharmonisan adanya.

Kemudian seiring berjalannya waktu yang tanpa henti melaju, Breeze dan Will tumbuh menjadi dewasa. Mereka sudah sama-sama bekerja.

Baca Juga: Sinopsis Film Keys to The Heart Tentang Arti Sebuah Keluarga

Breeze bekerja menjadi seorang ahli mesin yang andal, sedangkan Will adalah ahli meteorologi yang menggeluti cuaca. Suatu hari, badai kategori lima bernamakan ‘Tamy’ terjadi dan menyerang Gulfport kembali.

Penggabungan Dua Konflik Sekaligus

Melihat sinopsis The Hurricane Heist, film ini mengangkat dua tema sekaligus. Pemain utama harus menghadapi bencana dan perampokan di selang waktu yang sama.

Demi keselamatan, Breeze dan Will mencoba bertahan dari kacaunya badai tersebut. Di tengah-tengah bencana badai tersebut, Breeze dan Will menerima panggilan dari anggota Departemen Keuangan Federal Reserve, namanya Casey Corbin.

Panggilan tersebut berisi perintah pada Breeze agar merubah password brankas yang dalamnya menyimpan jutaan dolar AS. Brankas tersebut harus dalam keadaan aman saat kota dikosongkan lantaran badai yang datang.

Breeze akhirnya menyanggupi perintah tersebut dan menuju lokasi brankas. Malang, ternyata tanpa sepengetahuan Breeze dan Casey, ada sekelompok perampok yang memata-matai brankas tersebut.

Sinopsis The Hurricane Heist menceritakan bagaimana pasukan perampok di bawah pimpinan Connor Perkins tiba selang beberapa waktu saja setelah sepeninggalan Breeze dan Casey dari lokasi brankas.

Perampok itu kemudian beraksi. Mereka menjadikan Randy Moreno, selaku rekan kerja Casey sebagai bahan sandera. Tidak lama, mereka kemudian berhasil meretas beberapa perangkat kantor dan mendapati kombinasi password brankas.

Komplotan perampok pada akhirnya mengetahui pola keamanan yang awalnya hanya Breeze dan Casey saja yang tahu. Komplotan perampok itu pun terjun melakukan perburuan terhadap Breeze dan Casey.

Baca Juga: Sinopsis A Good Man Tentang Kehidupan Alexander Menjadi Pahlawan

Memang tidak menguntungkan untuk pemain utama. Lalu akankah Breeze dan Casey terselamatkan dari perampok tersebut? Lantas bagaimana pula peran Will dalam penyelamatan tersebut?

Review Film The Hurricane Heist

Secara keseluruhan, sinopsis The Hurricane Heist ini menyajikan keseruan yang berbeda. Alur yang mudah ditebak tersamarkan dengan adegan tembak dan kejar-kejaran cukup banyak.

Sutradara sepertinya sudah piawai dengan genre aksi. Adegan sengit dalam film ini sukses ia eksekusi dengan rapi dan tertata. Dari segi visual, film The Hurricane Heist ini memang kurang menarik. Akan tetapi, di scene baku tembak selalu bisa mengalihkan penonton tentang hal demikian.

Hal yang paling mencuri perhatian adalah penyematan dua konflik yang tergabung dalam satu bagian. Perampokan yang terjadi di tengah bencana badai. Beberapa dialog para cast agak terasa hambar. Namun tertolong dengan aksi mencekam yang mereka lalui.

Tentang Sinopsis The Hurricane Heist

Seperti yang kita tahu, film ini merupakan film bergenre thriller yang mengangkat tema perampokan dan bencana sekaligus. Hasil garapan Rob Cohen ini berhasil debut di layar kaca Indonesia pada tanggal 14 Mei 2021, sebagai Bioskop Spesial Idul Fitri Serial Trans TV.

Film ini menjadi salah satu film box office yang sukses menduduki pasar dunia film. 32,5 juta dolar merupakan bukti dari keberhasilan film ini. The Hurricane Heist didistribusikan oleh Entertainment Studio Motion Pictures untuk kalangan 13 tahun ke atas.

Mempunyai durasi 103 menit, sinopsis The Hurricane Heist siap menjadi sajian yang akan mengobrak-abrik adrenalin. Bagi Anda yang jatuh cinta dengan aksi kejar-kejaran dan tembakan, maka film ini hadir spesial untuk Anda. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)