Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita BanjarSkate Cross Kompetisi Meriahkan Minggu Pagi di Tamkot Kota Banjar

Skate Cross Kompetisi Meriahkan Minggu Pagi di Tamkot Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Skate Cross Competition yang diadakan komunitas sepatu roda Banjar Inlene Skate Independen (Bariskin), meriahkan minggu pagi di area Lapang Taman Lapang Bhakti (Tamkot) Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021).

Sejumlah peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan anak-anak dan usia remaja itu pun, nampak lincah dan asyik memainkan berbagai gaya sepatu roda.

Ketua komunitas sepatu roda Bariskin Kota Banjar, Toga Harahap mengatakan, kegiatan skate cross competition tersebut hanya sebuah sesi latihan. Namun pihaknya mengemas dalam kompetisi untuk pengenalan olahraga sepatu roda.

Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada peserta yang kebanyakan anak-anak. Selain itu, membangun semangat berlatih, dengan harapan nantinya mereka bisa mencapai prestasi dalam olahraga sepatu roda.

“Sebenarnya ini hanya sesi latihan untuk pengenalan skate cross. Latihannya juga cuma gerak keseimbangan, karena kalau di lintasan fasilitasnya nggak cukup,” kata Toga kepada HR Online, Minggu (19/9/2021).

Peserta Skate Cross Kompetisi Kota Banjar

Adapun peserta yang mengikuti kompetisi ini, lanjut Toga, semua merupakan komunitas pecinta olahraga sepatu roda yang ada di Banjar. Ada juga beberapa peserta dari Cisaga yang ikut bergabung.

Sementara untuk jumlah peserta yang hadir mengikuti kompetisi, ada 34 orang dan terbagi dalam tiga kategori kelas usia.

Leboh lanjut Toga menyebutkan, untuk peserta kelas A ada 19 peserta dengan kategori anak usia 3-6 tahun. Kemudian kelas B ada 15 peserta dengan kategori usia 7-10 tahun, dan kategori kelas C usia 11-16 tahun ada 9 peserta.

“Sebagai motivasi kami memberikan hadiah door prize seadanya, serta piala penghargaan kepada mereka yang meraih juara,” ujarnya.

Ia berharap nantinya fasilitas track sepatu roda yang ada di Taman Lapang Bhakti bisa mendapatkan perhatian. Karena sejumlah fasilitas yang ada sudah banyak yang retak dan berlubang, sehingga bisa membahayakan.

Sedangkan untuk agenda kompetisi Skate Cross ini, dari komunitas meminta izin terhadap pengurus Tamkot dan lingkungan, untuk menggunakan fasilitas lapang basket.

“Kami membutuhkan lahan yang lebar. Makanya kami menggunakan lapang basket. Itu pun kami sudah meminta izin terhadap pengurus Tamkot dan lingkungan, serta semua ikut mendukung. Tak ketinggalan Kami juga menerapkan prokes,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img