Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaBerita TerbaruSmartphone Samsung Galaxy A52s 5G Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G akhirnya tiba di pasar ponsel Indonesia. Memang sebelumnya, pihak Samsung Indonesia sudah membocorkan akan hadirnya HP baru besutan vendor asal Korea Selatan ini.

Tentunya dengan kehadiran Galaxy A52s 5G yang dibawa oleh Samsung Electronics Indonesia (SEIN) ini, menambah daftar seri Galaxy A yang hadir ke Tanah Air.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing SEIN mengatakan, bahwa seri Galaxy A yang baru singgah ke pasar ponsel Indonesia ini, targetnya adalah generasi muda.

Baca Juga : Kelebihan Samsung Galaxy A03s yang Harganya Sejutaan

Sebab, katanya, ponsel pintar tersebut membawa sejumlah fitur dan spesifikasi yang bisa menunjang penggunanya untuk produktivitas dalam bekerja, rekreasi dan juga hiburan.

“Dalam pandemi saat ini, masyarakat membutuhkan ponsel pintar yang bisa memenuhi produktivitas sekaligus entertainment,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (14/9/2021).

Oleh karena itu, lanjutnya, kehadiran dari Samsung Galaxy A52s 5G ini, menawarkan dan mendukung berbagai aktivitas pengguna. “Belum lagi adanya dukungan jaringan 5G,” imbuhnya.

Harga dan Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G

Galaxy A52s 5G ini sendiri merupakan penerus dari seri A52 yang terlebih dulu hadir ke Indonesia. Ada sejumlah peningkatan dalam hal hardware serta software dari seri sebelumnya tersebut.

Sehingga, dengan makin bagusnya fitur dan juga spesifikasi, maka untuk harganya pun lebih mahal dari seri sebelumnya.

Irfan menyampaikan, bahwa Samsung Galaxy A52s 5G ini harganya saat ini adalah Rp 6.499.000. Namun, vendor smartphone dari Korea Selatan ini menawarkan harga spesial selama masih dalam masa pre-order, yakni dari tangga 16 sampai 18 September 2021.

Baca Juga : Samsung Galaxy A03s Meluncur, Harga Terjangkau dengan Baterai Besar

Lebih lanjut Irfan menuturkan, bahwa konsumen yang membeli smartphone Samsung Galaxy A52s 5G selama pre-order, akan mendapatkan cashback sebesar 500 ribu rupiah.

“Jadi, harga dari Galaxy A52s 5G ini adalah Rp 5.999.000. Dan Anda bisa mendapatkan harga khusus tersebut lewat Lazada maupun situs resmi Samsung,” tuturnya.

Berbekal Performa Kencang

Sementara dari sisi spesifikasinya, Samsung Galaxy A52s 5G yang ada di Indonesia ini membawa prosesor Snapdragon 778G besutan Qualcomm. Chipset tersebut mendapat dukungan GPU atau grafis Adreno 642L, serta menggunakan modem 5G X53.

Selain itu, smartphone Samsung Galaxy A52s 5G ini juga berforma tinggi. Sebab, sudah terpasang RAM dengan kapasitas 8 GB, dan juga penyimpanan internal 256 GB.

Namun, jika Anda merasa internal memori kurang besar, bisa menambahkannya dengan menggunakan microSD sampai 1 TB.

Bahkan, Galaxy A52s 5G ini juga sudah membawa fitur RAM Plus. Sehingga, dengan adanya fitur tersebut, maka HP Samsung ini bisa mengubah ROM menjadi RAM.

Sedangkan untuk daya tahan pemakaian, dengan adanya baterai berkapasitas 4500 mAh tentu pengguna akan lebih leluasa dan nyaman ketika menggunakan ponsel ini.

Belum lagi, Samsung menyematkan fitur fast charging atau pengisian daya ulang cepat 25W.

Layar dan Desain Keren

Sementara untuk bagian layarnya, smartphone Samsung Galaxy A52s 5G ini memiliki ukuran layar yang lega, yaitu mencapai 6,5 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Selain itu, ponsel tersebut juga membawa panel Super AMOLED, dan memiliki kemampuan refresh rate sampai 120 Hz. Dan juga tersedia Eye Care Shield, yang merupakan fitur untuk memberikan rasa nyaman pada mata penggunanya.

Tak ketinggalan, layarnya tersebut sudah mendapat perlindungan dari goresan maupun sejenisnya, dengan terpasang Corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga : Samsung Galaxy A52s 5G Hadir Lebih Gahar dari Seri Sebelumnya

Sedangkan pada desainnya terbilang simpel namun tetap elegan. Samsung Galaxy A52s 5G ini memiliki ukuran secara keseluruhan 159.9 x 75.1 x 8.4 mm, dan bobot 189 gram.

Bukan hanya itu, smartphone Samsung Galaxy A52s 5G juga sudah memiliki sertifikasi IP67. Jadi, dapat bertahan dalam air sampai setengah jam pada kedalaman 1 meter.

Dukungan Kamera

Beralih ke bagian fotografi, sebagai target pangsa pasar generasi muda yang hobi jeprat-jepret tentu kamera Samsung tidak main-main.

Seperti pada bagian belakang terpasang Quad Camera yang masing-masing resolusinya adalah 64 MP sebagai kamera utama. Kemudian, resolusi 12 MP sebagai lensa ultrawide, 5 MP untuk lensa makro dan 5 MP bertindak sebagai sensor kedalaman.

Bukan hanya bagian belakang saja yang handal dalam sektor kamera. Untuk bagian depan juga terpasang kamera yang mumpuni untuk memenuhi penggunanya yang hobi selfie.

Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G sudah terpasang kamera selfie dengan resolusi yang tinggi yaitu sebesar 32 MP.

Fitur Lainnya

HP Samsung Galaxy A52s 5G sudah membawa sejumlah fitur unggulan, seperti NFC yang jarang terpasang pada smartphone .

Kemudian, untuk sistem operasi atau OS sudah berbasis Android 11 terbaru dan menjalankan antarmuka One UI 3.1.

Sedangkan untuk ketersediaan warna dari smartphone Samsung Galaxy A52s 5G, tersedia dalam 4 pilihan. Antara lain Awesome Mint, Violet, White dan juga Black. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img