Sopir Mengantuk, Mobil Seruduk Pemotor dan Toko Parfum di Tasikmalaya

Sopir Mengantuk
Mobil menyeruduk pemotor dan toko parfum di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat sopir mengantuk, sebuah mobil berwarna hitam di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menyeruduk pengendara motor dan toko parfum, Senin (6/9/2021) siang. 

Meski kendaraan dan bangunan rusak, namun kecelakaan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, hanya saja pemotor mengalami patah kaki.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di jalan Raya Kudang, Kecamatan Singaparna, kabupaten Tasikmalaya.

Awalnya mobil berplat nomor Z 1461 FX menabrak motor dengan plat nomor Z 4164 PT yang datang dari arah berlawanan.

Setelah menabrak pemotor, mobil kemudian menghantam toko parfum. Akibatnya toko tersebut mengalami kerusakan. Kaca, dinding dan kayu jendela hancur tak tersisa. Beruntung saat kejadian tidak satupun pengunjung yang berada di dalam toko

Agus, salah seorang pengendara yang melihat kejadian tersebut mengatakan, mobil awalnya terlihat oleng sebelum menabrak motor dan toko parfum.

“Yang pakai motor sampai terpental ke pinggir, pas udah nabrak motor langsung nabrak toko parfum,” ucapnya, Senin (6/9/2021).

Agus menduga sopir mengantuk lantaran sebelum menabrak pemotor dan toko parfum, mobil terlihat oleng ke sebelah kanan.

“Pengemudi mobil oleng ke kanan kayaknya mengantuk, langsung nabrak pemotor dan toko parfum di sebelah kanan mobil tersebut. Pengendara motor yang saya lihat tadi lukanya serius, kakinya patah, kalau yang di dalam mobil tidak apa-apa, hanya kaget saja,” ujarnya.

Sementara itu, AKP Ryan Faisal, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya menuturkan, saat menerima laporan, petugas dari Kepolisian datang ke lokasi untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Begitu ada laporan, kami mendatangi lokasi untuk memintai keterangan saksi, dan juga mengamankan sopir mobil berinisial ZP,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, pihak Kepolisian menduga sopir mobil mengantuk saat berkendara. “Kalau yang terlihat dari CCTV, mobil mengambil jalur jalan pemotor yang dari arah berlawanan. Kedua kendaraan tersebut kita evakuasi sebagai barang bukti. Saat ini kecelakaan ini ditangani unit laka lantas Polres Tasikmalaya,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)