Syukuran Hajat Laut Pangandaran 2021 Digelar Sederhana

Syukuran Hajat Laut Pangandaran 2021
Penyerahan santunan kepada yatim piatu secara simbolis dalam acara syukuran hajat laut Pangandaran 2021. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Tak seperti tahun-tahun sebelum ada pandemi Covid-19, syukuran hajat laut di Pantai Timur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada tahun 2021 ini digelar dengan sederhana, Rabu (8/9/2021).

Wakil Sekretaris HNSI DPC Kabupaten Pangandaran Fuad Husein mengatakan, pandemi Covid-19 masih belum berlalu sehingga tidak memungkinkan untuk menggelar hajat laut seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini hajat laut atau syukuran nelayan kita gelar doa bersama dalam arti introspeksi diri. Kita juga memberikan santunan untuk para anak yatim piatu dan membagikan sembako bagi orang jompo,” kata Fuad.

Menurut Fuad syukuran hajat laut Pangandaran sudah rutin digelar sejak dulu. Sebelum ada pandemi Covid-19 acara tersebut paling ditunggu-tunggu warga pesisir pantai selatan.

“Dulu kita selalu ada hiburan kesenian tradisional, tapi semenjak pandemi Covid-19 hajat laut jauh berbeda penyelenggaraannya. Namun intinya sama, kita berdoa kepada Allah SWT atas limpahan rezeki kepada warga Pangandaran para nelayan khususnya. Kiita juga mendoakan para nelayan yang gugur di laut,” katanya. 

Dalam acara tersebut, pihak panitia menyalurkan santunan untuk 200 anak yatim piatu dan 1000 paket sembako untuk jompo.

“Semoga apa yang disalurkan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Kami juga berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir dan pariwisata kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)