Tas Bahan Togo, Kualitas Bagus dengan Cara Perawatan yang Mudah

Tas Bahan Togo, Kualitas Bagus dengan Cara Perawatan yang Mudah
Ilustrasi tas bahan togo. Foto: id.carousell

Tas bahan togo memiliki tekstur permukaan seperti kulit jeruk. Tas berbahan kulit sintetis ini memang cenderung lebih tebal dan memiliki ciri khusus.

Bahan untuk produksi tas memang cukup beragam. Apalagi saat di kemajuan zaman yang serba digital juga mempengaruhi trend dunia fashion yang berkembang pesat.

Apalagi mengingat tas menjadi salah satu aksesoris terpopuler dan banyak digemari. Item fashion yang satu ini hadir dengan berbagai kelebihan masing-masing dari setiap jenis bahan yang digunakan.

Tas adalah aksesoris yang memiliki fungsi untuk membawa barang ketika bepergian. Anda bisa memilih berbagai jenis tas sesuai kebutuhan.

Anda bisa memilih beragam jenis tas mulai dari totebag, ransel, jinjing, dan masih banyak yang lainnya. Pemilihan bahan tas yang tepat juga akan menunjang penampilan Anda terkesan semakin fashionable.

Bahkan jika kualitas bahan terjamin rasa percaya diri pun bisa meningkat. Salah satu bahan yang cukup populer yaitu togo. Tas bahan togo memiliki ciri-ciri khusus dalam pembuatan tas. Bagi pengkoleksi tas, tentu perlu tahu berbagai jenis bahan tas agar tidak salah pilih.

Baca Juga : Cara Memilih Bahan Tas yang Bagus, Dilihat dari Jenis dan Fungsinya

Mengenal Ciri-ciri Khusus Tas Bahan Togo

Bahan togo memiliki ciri khusus berbeda dengan lainnya. Teksturnya yang tebal seperti kulit jeruk inilah membuatnya memiliki kualitas yang bagus.

Sehingga Anda bisa memilih berbagai jenis bahan tas sesuai kebutuhan. Bahan togo merupakan golongan dari bahan kulit sintetis. Bahan tas yang satu ini memang menyerupai kulit jeruk dan terbuat dari bahan caviar dan togo.

Menariknya lagi, tas bahan kulit jeruk ini untuk pembuatan tas branded. Sehingga tetap selalu memiliki banyak penggemarnya. Bahkan justru bisa Anda jadikan koleksi.

Item fashion bahan togo ini memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Ada yang justru cenderung tipis, namun ada juga yang besar.

Cara Merawat Bahan Tas Kulit Jeruk

Bahan tas togo memiliki tingkat kecerahan tinggi. Sehingga Anda harus pintar dalam memilih. Untuk setiap perawatan tas dengan bahan berbeda perawatan yang harus dilakukan juga berbeda.

Baca Juga : Tas Rajut Unik dengan Bahan Terbaik untuk Menunjang Style Elegan

Begitu juga bagi Anda yang memilih mengkoleksi bahan tas ini tentu harus tahu bagaimana cara merawatnya. Untuk perawatan tas bahan togo yang tepat antara lain:

Untuk perawatan yang perlu Anda lakukan yaitu hindari tas dari terkena air. Sebab, jika hal ini terjadi akan mengakibatkan munculnya jamur.

Selain itu, Anda juga bisa tambahkan kantong silica gel di dalam tas. Ketika tas terkena noda atau bahkan minyak sebaiknya segera mengelapnya.

Gunakan lap kering yang bersih dan halus. Hal ini perlu Anda lakukan agar tidak merusak tekstur tas. Gunakan minyak kayu putih untuk menghilangkannya.

Jenis-Jenis Bahan Tas

Selain jenis tas togo, masih banyak bahan yang biasa untuk produksi tas. Dari setiap jenis bahan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Namun memang kualitasnya pun berbeda. Untuk bisa membedakannya, sebaiknya Anda tahu apa saja jenis bahan yang biasa untuk pembuatan tas. Berikut ulasan selengkapnya yaitu:

Baca Juga : Cara Mencuci Tas Bahan Polyester Agar Kualitas Lebih Tahan Lama

Kanvas

Selain jenis tas togo yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk, ada juga bahan kanvas yang memiliki keunggulan masing-masing. Ada dua jenis kanvas yang biasa untuk produksi tas yaitu murni dan sintetis.

Kanvas murni merupakan kain berserat dengan kualitas yang bagus. Biasanya bahan ini untuk pembuatan tas original. Sedangkan untuk kanvas sintetis yaitu kain yang sudah terlapisi lem atau terbuat dari bahan sintetis. Justru kanvas jenis yang satu ini memiliki tingkat kekuatan yang tinggi berbeda dengan kanvas murni.

Kulit Sintetis

Kulit sintetis merupakan bahan standar untuk pembuatan berbagai macam jenis tas. Sebagian besar tempat produksi tas banyak yang memilih menggunakan kulit sintetis dari pada asli, dengan alasan harganya yang terjangkau.

Meski demikian, hasil produksi tas yang ada cukup bagus. Ada dua jenis kulit sintetis yaitu PVC dan PU. Keduanya memiliki proses pembuatan bahan yang berbeda.

Dari sekian banyaknya bahan untuk pembuatan tas, tentu memiliki sisi kelebihan masing-masing. Bahkan Anda juga harus bisa menentukan bahan yang tepat agar tas awet dan tahan lama. Salah satunya jenis tas bahan togo yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk. (R10/HR-Online)

Editor : Eva