Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruTeras Rumah Klasik Eropa Hadir dengan Segudang Ciri Khas yang Unik

Teras Rumah Klasik Eropa Hadir dengan Segudang Ciri Khas yang Unik

Teras rumah klasik Eropa bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang menginginkan rumah mewah. Tempat tinggal menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh semua orang.

Rumah bisa dibilang menjadi kebutuhan pokok bagi setiap keluarga. Karena inilah alasan tidak sedikit orang yang menginginkan rumah dengan desain dan konsep yang beda.

Baca juga: Model Jendela Klasik, Desain Menarik Sesuaikan dengan Konsep Rumah

Namun kini banyak sekali perancang desain atau arsitek yang menawarkan banyak sekali pilihan desain sesuai kemajuan zaman. Bahkan salah satunya yang cukup dilirik yaitu desain Eropa.

Tidak hanya memberikan tampilan rumah mewah berkelas, namun desain teras rumah klasik Eropa juga tampak unik dan berbeda. Sehingga tidak hanya desain minimalis saja yang bisa Anda jadikan pilihan.

Tak ada salahnya jika Anda menggunakan desain klasik Eropa agar terlihat berbeda. Apalagi saat ini sudah banyak dilihat jika bangunan di Indonesia juga menggunakan desain yang satu ini.

Meski terkesan klasik, namun mampu memberikan ruang yang nyaman dan bisa Anda sesuaikan dengan gaya zaman sekarang. Ada ciri-ciri khas dari desain yang satu ini.

Sehingga Anda tidak ragu lagi untuk menggunakannya sebagai konsep teras rumah. Anda bisa padu padankan gaya klasik Eropa agar tampak kekinian.

Ciri-Ciri Teras Rumah Klasik Eropa

Jika berbicara tentang desain rumah, tentu tidak akan ada habisnya. Bahkan semakin maju perkembangan zaman membuat berbagai desain kini bermunculan.

Termasuk desain klasik gaya Eropa. Tidak hanya negara Eropa saja yang menggunakan desain tersebut. Akan tetapi, di berbagai negara termasuk Indonesia pun juga banyak yang menggunakan desain yang satu ini.

Baca juga: Rumah Nuansa Batu Alam Pilihan Desain Klasik Namun Berkelas

Selain desainnya yang menarik, gaya klasik Eropa juga memiliki ciri khas masing-masing. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa sebagian besar orang memilih mengenakan desain tersebut pada rumahnya.

Agar Anda tidak penasaran bagaimana sebenarnya desain klasik gaya Eropa, berikut ini penjelasannya.

Halaman yang Luas

Salah satu ciri desain teras rumah klasik Eropa yaitu halamannya luas. Bahkan tidak sedikit orang yang melengkapinya dengan taman agar tampak lebih asri.

Maka dari itu, rumah di daerah pedesaan Eropa pun tidak kalah cantik dan mengesankan daripada area perkotaan. Jika Anda menginginkan desain yang satu ini, buatlah taman dengan banyak pilihan tumbuhan dan bunga. Sehingga Anda bisa menikmati indahnya warna-warni bunga saat keluar dari rumah.

Jendela Berukuran Besar

Desain rumah yang satu ini memiliki ciri-ciri lengkap dengan ukuran jendela cukup besar. Biasanya memiliki bentuk persegi panjang. Teras rumah klasik Eropa memang memiliki desain tinggi menjulang ke atas.

Sehingga jendela besar tersebut berada pada bagian tengah-tengah lantai bawah. Jendela tersebut biasanya memiliki desain yang simpel berbentuk kotak dan panjang. Dengan adanya jendela berukuran besar ini, membantu pencahayaan rumah.

Pintu Berukuran Lebar

Ada ciri-ciri khusus lain yang bisa Anda temukan pada teras rumah klasik Eropa yaitu bagian pintunya yang lebar. Saat Anda memilih desain yang satu ini, rumah Anda akan tampak bagaikan istana.

Apalagi jika desain pintu tersebut berjumlah dua dengan ujung melengkung, tampilan rumah akan semakin elegan. Anda bisa sesuaikan dengan desain masa kini meski menggunakan gaya klasik Eropa.

Batu Bata Merah

Material untuk konstruksi bangunan memang tidak sedikit. Ada banyak jenis yang bisa Anda pilih. Namun untuk desain teras rumah klasik Eropa biasanya menggunakan bahan batu bata merah.

Baca juga: Rumah Mewah 2 Lantai Klasik Pilihan Desain Terkini Zaman Milenial Ini

Dengan material ini, rumah akan terkesan lebih hangat dan menenangkan. Batu bata yang terpasang pun tidak akan monoton. Semua sudah didesain semenarik mungkin secara horizontal pada seluruh bagian rumah. Sedangkan berbeda pada bagian jendela yang tertata secara vertikal.

Ornamen yang Unik

Sebenarnya masih banyak ciri khusus yang membedakan desain rumah klasik gaya Eropa dengan lainnya. Salah satunya adanya ornamen yang unik dan rumit.

Bahkan banyak bangunan Eropa yang memiliki pilar tinggi dengan ukiran unik. Tidak jarang pada bagian pinggiran tembok juga ada ukiran cantik dan menarik.

Beragam desain bisa Anda jadikan pilihan ketika ingin membangun sebuah rumah. Bahkan termasuk desain teras rumah klasik Eropa dengan beragam ciri khusus yang menarik untuk dimiliki.

- Advertisment -