Warga Parunglesang Kota Banjar Tewas Usai Tersengat Aliran Listrik

Tersengat Aliran Listrik
Warga dan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjar, saat menyiapkan tempat pemandian jenazah korban yang tewas tersengat aliran listrik. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Nasib nahas menimpa Sena (24), warga RT 5/7, Lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Sena tewas tersengat aliran listrik saat memperbaiki mesin pompa air di kamar mandi rumahnya, Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 10.45 WIB.

Menurut keterangan salah seorang anggota keluarga korban (paman korban), Eman, kejadian tersebut bermula saat korban hendak mandi. Namun tiba-tiba mesin pompa air di kamar mandi tidak berfungsi.

“Tadi siang kejadiannya. Korban awalnya mau mandi untuk beraktivitas (kerja),” kata Eman kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Setelah itu, korban memeriksa pompa air yang mati tersebut. Akan tetapi, saat memeriksa pompa air, bagian kabel (arde aliran listrik) ikut terangkat, dan terpegang oleh tangan lalu korban langsung tersetrum.

Sontak setelah mendengar suara minta tolong dari arah kamar mandi, salah seorang anggota keluarganya yang lain bergegas ke kamar mandi. Dan melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak setelah tersengat aliran listrik.

Anggota keluarga tersebut, lanjut Eman, langsung mematikan aliran listrik dari arus utama yang ada di rumahnya. Selanjutnya memberitahu keluarga yang lain, untuk membawa korban ke rumah sakit.

“Setelah sampai ke rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan, ternyata korban sudah meninggal dunia. Lalu dibawa pulang lagi untuk dimakamkan,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Banjar AKP Sudi Hartono, membenarkan adanya salah seorang warga yang tewas akibat tersengat aliran listrik tersebut.

“Iya betul. Saat ini korban akan langsung dimakamkan oleh keluarganya di TPU lingkungan setempat,” singkatnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto