The Red Sleeve Cuff, Drama Saeguk Junho 2PM dan Lee Se Young

The Red Sleeve Cuff
The Red Sleeve Cuff. Foto: Ist/Net

The Red Sleeve Cuff adalah serial drama Korea terbaru yang kabarnya akan rilis bulan November mendatang. MBC, sebagai stasiun televisi yang akan menayangkan drama ini sudah memberikan pernyataan resmi.

Nantinya, drama ini akan menggantikan slot tayang drama “The Veil”. Mengadaptasi cerita dari sebuah novel berjudul “Otsomae Beulgeun Kkeuddong” drama saeguk ini siap memanjakan penonton bersama aktor Lee Se Young dan 2PM.

Untuk lebih detailnya, mari kita simak fakta-fakta menarik tentang drama ini.

Fakta Menarik dari Drakor The Red Sleeve Cuff

Proyek drama terbaru ini akan mengambil latar belakang di sebuah kerajaan pada abad ke-18. Genre yang terbangun di alur ceritanya adalah melodrama, historis, dan romantis.

Baca Juga: Drama Korea Eve’s Scandal: Seo Ye Ji dengan Gugatan Cerai Termahal

Melansir dari berbagai media, di bawah ini telah kami rangkum sejumlah informasi dan fakta tentang drama The Red Stained Sleeve Cuff.

Comeback Junho 2PM

Setelah merampungkan wajib militernya di bulan Maret silam, aktor kelahiran tahun 1990 ini telah telah mengkonfirmasi untuk kembalinya di layar kaca. Ia akan kembali menyapa para fansnya dengan perannya di drama The Red  Sleeve Cuff.

Memperkenalkan diri sebagai idol yakni member 2PM, Junho kemudian mendalami bakat aktingnya. Sudah banyak drama yang melibatkan dirinya seperti, Just Between Lovers, Wok of Love, Confession, serta Good Manager.

Berkat kepiawaiannya dalam mengambil peran di genre apapun serta aktingnya stabil, Junho menuai banyak pujian. Dalam drama terbarunya kali ini, penonton bisa menyaksikan Junho sebagai peran utama pria.

Lee Jun Ho akan Berperan sebagai Raja

The Red Sleeve Cuff akan menyajikan kepada penonton transformasi Lee Jun Ho (2PM) sebagai seorang raja. Kali ini, ia akan memerankan sebagai raja Jeongjo Lee San yang tidak lain adalah cucu pertama dan keturunan langsung Kerajaan Jeongjo.

Untuk memenuhi kehendak sang kakak, Lee San berusaha keras menjadi raja yang arif dan bijaksana. Akan tetapi, di dalam dirinya yang dalam, ia menyimpan ketraumaan atas kematian sang ayah.

Hingga pada akhirnya Lee San bertemu dengan seorang wanita istana bernama Sung Deok Im. Sisi romantis yang tidak pernah Lee San tampakan selama ini mencuat. Lee San jatuh cinta dengan wanita tersebut.

Sebagai seorang raja yang memimpin Joseon, Lee San menginginkan Sung Deok Im untuk menjadi selirnya. Di dalam perjalanannya menjadi seorang pemimpin, Lee San harus melewati berbagai konflik.

Baca Juga: Drama Ryu Jun Yeol Terbaru Meluncur, Bertajuk Human Disqualification

Ia harus memutuskan di antara dua pilihan. Cinta yang ia tumbuhkan untuk seseorang atau sang pemimpin negara.

Lee Se Young Memerankan Seorang Selir Kerajaan

Nama Lee Se Young sudah harum, bahkan sejak ia masih kecil. Debutnya sebagai artis cilik tersebut ternyata masih membawa kepopuleran hingga saat ini.

Drama proyek The Red Sleeve Cuff, Lee Se Young akan menunjukkan kemampuan aktingnya dengan peran sebagai seorang selir raja.

Mulanya, ia adalah seorang dayang bernama Seong Deok Im. Keputusan yang ia pilih adalah kebebasan dan mandiri dalam hidupnya ketimbang menjadi seorang wanita raja.

Sung Deok Im menyadari akan keterbatasan sebagai seorang selir istana. Kemungkinan besarnya ia tidak bisa leluasa untuk melakukan hal-hal yang ia suka.

Baca Juga: Drama Korea Tema Healing yang Tidak Boleh Terlewat dari List Tontonan

Ia juga sangat memahami bahwa kehidupan seorang selir kerap jauh dari kata bahagia. Namun terlepas dari perkara tersebut, Sung Deok Im adalah wanita yang ambisius dan lugas.

The Red Sleeve Cuff Merupakan Drama yang Mengadaptasi Sebuah Novel

Seperti yang sudah kita cuplik diatas, drama The Red Sleeves Cuff membawa alur cerita yang mengadopsi dari sebuah novel. Novel tersebut merupakan karangan Kang Mi Kang dengan judul Otsomae Beulgeun Kkeuddong.

Tidak akan beda jauh dengan latar cerita dan alur dalam novel tersebut, dramanya juga akan mengisahkan seputar romansa kehidupan raja dengan seorang wanita istana, yang tidak lain adalah karakter dari Junho 2PM dan Lee Se Young.

Garapan Sutradara Jung Ji In

Selain menghadirkan Kang Mi Kang sang penulis novel asli untuk menjadi penulis naskah, The Red Sleeve Cuff akan mengajak Jung Ji In untuk bertindak sebagai sutradara.

Kecakapan Jung Ji In untuk melahirkan drama dengan ranah saeguk sudah bukan main-main lagi. Pasalnya dua proyek drama historis sebelumnya mampu mengantongi rating tinggi dari drama-drama lainnya kala itu.

Drama tersebut adalah Gye Baek (2011) dan The Emperor: Owner of the Mask atau Ruler: Master of the Mask (2017).

Di sisi lain, Jung Ji In adalah dalang di balik kesuksesan drama Late Night Hospital (2011), Radiant Office (2017), Hold Me Tight (2018), dan beberapa drama lainnya.

MBC memang belum memberikan pengumuman yang pasti terkait penayangan drama ini. Namun, kabarnya drama ini akan hadir di slot Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST pada 5 November mendatang.

Bagi Anda maniak drama Korea, jangan lewatkan chemistry Jun Ho dengan Lee Se Young dalam proyek The Red Sleeve Cuff ini, ya. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)