Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruTips Beli iPhone Bekas, Dapatkan Ponsel Asli dan Berkualitas

Tips Beli iPhone Bekas, Dapatkan Ponsel Asli dan Berkualitas

Tips beli iPhone bekas agar memperoleh ponsel dengan kondisi mulus dan berkualitas. Selain itu, Anda pun akan terhindar dari adanya penipuan. iPhone adalah jenis smartphone yang paling ingin dimiliki oleh sebagian besar orang.

Dengan harganya yang cukup mahal, beberapa orang rela membeli iPhone second atau bekas untuk dapat menggunakan produk Apple tersebut. Mempunyai perangkat iPhone memang dapat membuat Anda semakin keren.

Akan tetapi, Anda juga harus mengedepankan fungsinya. Jangan sampai hanya ingin tampil keren, Anda kurang memperhatikan kualitas barang second yang akan Anda beli.

Baca Juga : Cara Hemat Baterai iPhone untuk Semua Tipe, Daya Lebih Tahan Lama

Selain itu, Anda tidak memperhatikan apakah iPhone bekas yang akan Anda beli merupakan barang asli atau palsu, rusak atau dalam kondisi baik.

Oleh karena itu, untuk membantu Anda dalam memperoleh ponsel iPhone bekas yang asli dan berkualitas, berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.

Beberapa Tips Beli iPhone Bekas

Membeli HP iPhone bekas atau second memang bukanlah suatu hal yang mudah. Terutama jika kondisi fisik dari perangkat tersebut masih dalam keadaan yang baik, tentu sangat sulit untuk dilakukan.

Maka seringkali iPhone bekas yang ditawarkan di toko fisik, toko online, hingga iklan berbaris mempunyai beberapa kecacatan yang tidak dapat kita tolerir.

Oleh karena itu, bagi Anda yang menginginkan untuk membeli HP iPhone second, maka hendaknya harus lebih teliti dan cerdas dalam memilih. Berikut ini beberapa tips beli iPhone bekas agar memperoleh HP yang berkualitas, antara lain:

Cek Fisik HP

Hal penting pertama yang harus Anda perhatikan dalam pembelian iPhone bekas adalah dengan mengecek kondisi fisik perangkat. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan memperhatikan apakah bodi atau layar masih dalam keadaan mulus atau tidak.

Baca Juga : Lacak iPhone Hilang Dalam Keadaan Mati, Temukan dengan Cara Ini

Apabila terdapat beberapa bagian yang baret, hal ini adalah sesuatu yang lumrah. Pasalnya, ponsel yang akan Anda beli adalah bekas pemakaian orang lain. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan berbagai tombol yang ada.

Apakah tombol-tombol tersebut masih berfungsi dengan baik. Anda dapat mencoba mengoperasikan tombol power, tombol volume, switch silent, atau tombol home button apabila HP iPhone yang akan Anda beli belum merupakan iPhone 8 ke bawah.

Cek Harga Pasaran HP iPhone Second di Internet

Tips beli iPhone bekas selanjutnya adalah dengan mengecek harga bekas ponsel tersebut. Dalam hal ini, Anda dapat mengunjungi berbagai lapak jual beli ponsel yang terdapat di internet. Selanjutnya Anda dapat melakukan perbandingan harga.

Beli HP iPhone Bekas yang Masih Bergaransi

Apabila Anda berniat membeli secara online, maka carilah iPhone yang masih bergaransi resmi. HP iPhone besar yang masih bergaransi resmi memang biasanya memiliki harga mahal.

Akan tetapi, dari segi kualitas pun akan lebih terjamin. Setidaknya iPhone bekas yang akan Anda beli bergaransi resmi Indonesia. Tips lain beli iPhone bekas yang bisa Anda perhatikan adalah dengan beli iPhone yang like new yaitu secara fisik masih seperti baru.

Cek Keaslian iPhone

Dengan melakukan pengecekan pada iPhone bekas yang akan Anda beli, juga menjadi tips yang penting untuk Anda perhatikan. Tentu menjadi hal yang sangat percuma apabila Anda memperoleh iPhone bekas dengan kualitas yang mulus, namun ponsel tersebut ternyata palsu.

Baca Juga : Membuat ID Apple Tanpa Perangkat iPhone, Berikut Pilihan Caranya

Untuk mengecek keaslian dari iPhone bekas yang akan Anda beli, salah satunya adalah dengan memperhatikan IMEI serta informasi iPhone. Anda dapat memperhatikan layar ponsel iPhone bekas yang akan Anda beli dalam tips ini.

Dalam perangkat iPhone yang asli mempunyai teknologi bernama Retina Display. Adanya teknologi ini memungkinkan layar iPhone nampak sangat jernih. Selain itu, Retina Display membuat tampilan layar iPhone mempunyai resolusi tinggi yang tidak terdapat pada HP lain.

iPhone Bekas Tanpa Akun iCloud serta Apple ID

Pada perangkat iPhone yang akan terjual kembali, kondisinya harus bebas dari Apple ID serta Akun iCloud. Dengan demikian, iPhone bekas tersebut tidak ada lagi iCloud serta Apple ID yang terpasang.

Jika posisinya masih dalam login, maka sebaiknya minta pihak penjual untuk mengeluarkan akun iCloud serta Apple ID yang masih ada. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti dugaan pencurian ponsel iPhone.

Beberapa tips beli iPhone bekas di atas penting kita perhatikan. Sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum menjatuhkan pilihan pada HP iPhone bekas yang akan Anda beli. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img