Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruUkuran Standar Dapur Minimalis Menentukan Anggaran Biaya Anda

Ukuran Standar Dapur Minimalis Menentukan Anggaran Biaya Anda

Ukuran standar dapur minimalis bisa Anda sesuaikan berdasarkan fungsinya. Bagi Anda yang merencanakan ingin membuat dapur ideal, bisa dilakukan dengan mudah.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar ruangan bisa berfungsi dengan baik. Bahkan Anda bisa memiliki dapur minimalis sesuai keinginan atau custom.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui informasi tentang berapa ukuran standar sebuah dapur ideal minimalis. Saat ini untuk berbagai desain menarik bisa Anda terapkan pada ruangan di rumah termasuk dapur.

Mengingat fungsinya yang cukup penting dan sering dikunjungi, maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan desain yang tepat. Sehingga akan terasa tepat dan betah selama berada di dapur.

Baca Juga: Model Keramik Lantai Dapur Minimalis, Gunakan Tips Sebelum Membeli

Anda akan beraktivitas dengan nyaman dan menyenangkan. Namun sayangnya karena tak cermat dalam perhitungan awal membuat hasilnya kurang memuaskan.

Bahkan dapur akan tampak jauh tidak seimbang dengan luasnya. Mungkin untuk melakukan pengukuran tidak mudah. Anda bisa gunakan jasa desain interior agar area tersebut bisa lebih efektif dan efisien.

Untuk itu, perhatikan tentang berapa ukuran standar dapur minimalis. Sebab, hal ini akan berpengaruh pada hasil akhir yang diberikan. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika mempersiapkan berbagai hal untuk bisa mendapatkan dapur minimalis.

Gunakan Ukuran Standar Dapur Minimalis Sesuai dengan Kebutuhan

Dalam setiap rumah ada banyak sekali ruangan yang memiliki fungsi masing-masing. Salah satu ruang yang wajib ada pada setiap rumah yaitu dapur.

Dimana ruang yang satu ini memiliki fungsi cukup penting. Dapur biasa digunakan untuk membuat makanan dan minuman. Untuk itu, ruang yang satu ini harus selalu bersih dan rapi.

Bahkan berbagai desain bisa Anda terapkan termasuk dapur minimalis. Untuk mendapatkan desain yang tepat, tentu banyak hal yang perlu Anda persiapkan termasuk ukurannya.

Memiliki dapur yang menyenangkan sesuai dengan konsep pemiliknya akan membuat mood saat di ruang tersebut semakin menyenangkan.

Agar bisa mendapatkan ruang dapur yang tepat, maka tidak ada salahnya Anda tahu ukuran standarnya. Berikut ini ada beberapa cara untuk mendapatkan ukuran standar dapur minimalis.

1. Material

Untuk bisa mendapatkan dapur yang berkualitas tentu material juga ikut berperan penting. Material yang kuat membuat ukuran standar dapur minimalis akan semakin tampak kokoh.

Pastikan Anda mendapatkan material untuk pembuatan dapur yang kokoh dan berkualitas dengan harga terjangkau. Meski demikian, tidak ada salahnya sekali-kali Anda mengeluarkan budget yang cukup banyak untuk mendapatkan material berkualitas.

Baca Juga: Desain Dapur Kompor Tanam Modern Penuh Gaya dan Minimalis

Sehingga akan lebih awet dan tahan lama. Bahkan risiko terjadinya kerusakan pada area dapur akan sedikit berkurang. Jika ada barang yang rusak dan butuh perbaikan, tentu akan membuat Anda mengeluarkan biaya tambahan.

2. Ikuti Ukuran Standar Dapur

Seperti yang sudah banyak diketahui jika dapur memiliki ukuran standar agar tampak ideal. Hal ini juga berlaku pada ukuran standar dapur.

Ada beberapa ukuran standar yang perlu Anda penuhi pada dapur minimalis. Misalnya untuk interior kitchen set ukuran minimal lebar kabinet atas yaitu 30 cm.

Sedangkan untuk bagian bawah ukuran 60 cm. Hal ini bertujuan agar jaraknya lebih jauh karena tumpuan area table top. Untuk jarak antara kabinet bawah dan atas sekitar 90-100 cm.

Berbeda lagi jika kitchen set terpisah seperti meletakkan dua lemari. Jarak antara keduanya setidaknya 1,2 m agar Anda lebih leluasa saat memfungsikannya. Pada urusan pencahayaan harus Anda letakkan secara tepat. Jaraknya jatuh ke arah kerja dapur sekitar 75 cm.

3. Kondisi Dapur Secara Menyeluruh

Setiap ruangan di rumah banyak membutuhkan biaya yang cukup besar. Hal ini bertujuan agar dapat memiliki ruangan yang nyaman dan aman.

Kondisi dan struktur arsitektur dapur minimalis akan berpengaruh pada anggaran dan pembuatan. Begitu juga dalam memilih pembuatan ukuran standar dapur minimalis.

Baca Juga: Desain Atap Dapur Transparan, Menghadirkan Pencahayaan yang Baik

Ada baiknya Anda tahu ukuran secara tepat, material yang akan terpakai dan besarnya anggarannya. Anda juga harus mementingkan ventilasi dapur minimalis. Memiliki desain rumah sesuai keinginan tentu menjadi impian semua orang.

Begitu juga dalam pemilihan desain dapur minimalis. Banyak hal yang perlu Anda perhatikan ketika membuat ruangan yang satu ini nyaman dan berfungsi dengan baik. Salah satunya dalam menentukan ukuran standar dapur minimalis. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img