Vaksinasi Dosis Pertama untuk Siswa SD Seluruh Pangandaran

Vaksinasi Dosis Pertama
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk siswa SD di Kabupaten Pangandaran, Rabu (8/9/2021). Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar vaksinasi dosis pertama untuk siswa sekolah dasar (SD), Rabu (8/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut secara serentak di sepuluh Korwil Pendidikan yang ada di kecamatan seluruh Kabupaten Pangandaran.

“Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama ini khusus untuk siswa SD yang usianya lebih dari 12 tahun,” kata Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut Agus menambahkan, bahwa target sasar sasaran penyuntikan vaksinasi dosis pertama ini kurang lebih 3 ribuan siswa se Kabupaten Pangandaran.

Namun, pihaknya mengimbau kepada para kepala sekolah dan tim medis, agar mengecek kondisi siswa terlebih dulu sebelum pelaksanaan penyuntikan.

“Terutama riwayat penyakit dan umur para siswa yang mau ikut vaksinasi,” ucapnya,

Hal tersebut, sambungnya, bertujuan agar proses penyuntikan vaksinasi untuk siswa tingkat SD tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Sahrodin mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis pertama di wilayanya tersebut, diikuti 204 siswa dari 18 SD.

Sedangkan saat pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya memperbolehkan orang tua siswa untuk ikut mendampingi. Para orang tua murid mendampingi mulai dari proses daftar pemeriksaan kesehatan, sampai proses penyuntikan vaksinasi.

“Kita patut bersyukur, karena para orang tua siswa sangat merespon dan menyetujui anaknya untuk ikut vaksinasi dosis pertama,” katanya kepada HR Online, Rabu (8/9/2021).

Sahrodin menuturkan, bahwa penyuntikan vaksinasi tersebut bertujuan untuk menghindari klaster Covid-19. “Dan juga untuk meningkatkan herd immunity para siswa,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto