spot_imgspot_img
BerandaBerita TasikmalayaViral Pelajar di Tasikmalaya Jadi Korban Hipnotis, Motornya Raib

Viral Pelajar di Tasikmalaya Jadi Korban Hipnotis, Motornya Raib

- Advertisement -

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Viral seorang pelajar di Tasikmalaya, Jadi korban tipu gelap modus hipnotis. Pelaku mencuri motor korban dengan pura-pura minta diantar menuju bengkel motor, Rabu (1/9/2021).

Rekaman video saat korban histeris mengetahui motornya raib viral di media sosial Facebook. Terlihat dalam video tersebut warga berupaya mengevakuasi pelajar perempuan yang histeris menangis di tengah jalan.

Bahkan korban harus dibopong ke pinggir jalan agar tidak tertabrak kendaraan. Remaja putri tersebut terus meronta dalam keadaan setengah sadar.

Setelah ditelusuri ternyata pelajar yang viral kena hipnotis tersebut terjadi di Jalan Nunung Tisna Saputra, Sindanggalih, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Apip, saksi mata mengatakan, dari keterangan korban diketahui pelaku berpura-pura meminta diantar ke bengkel untuk mengambil sepeda motor. 

“Diduga korban terkena hipnotis, karena korban saat itu langsung menyerahkan motor matic yang dipakainya di tengah jalan,” ungkapnya Kamis (2/9/2021).

Menurut Apip, korban sempat pingsan, dan saat sadar langsung menangis histeris. Warga kemudian membopongnya ke ke pinggir jalan.

“Aksi para pelaku itu sempat terekam CCTV salah satu kios. Kelihatan di dalam CCTV pelaku saat membonceng korban, pelakunya hanya memakai celana pendek,” ujarnya.

Sementara itu, IPDA Wawan, Kapolsek Tawang, memastikan, peristiwa ini merupakan tindak pidana penipuan, meski sudah mendatangi lokasi kejadian, korban belum melaporkan kehilangan. Namun polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV.

“Jadi Itu modusnya pelaku meminta anter ke bengkel kemudian korban diturunkan dan meminjam kendaraan tersebut. Ternyata sampai sekarang motor belum dikembalikan kepada korban. Korban belum bikin LP (Laporan Polisi). Karena tadi korban bilangnya mau ngambil surat keterangan dulu dari leasing karena BPKB motornya masih dileasing,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -