Wabup Ciamis Ungkap Kendala untuk Capai Target Vaksinasi

Wabup Ciamis Ungkap Kendala untuk Capai Target Vaksinasi
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto : Feri Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan target vaksinasi Covid-19 sebanyak 70 persen kepada Pemkab Ciamis, untuk bisa selesai pada akhir bulan Desember 2021.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengungkapkan, bahwa Pemkab Ciamis bisa capai target tersebut.

Namun, pihaknya menemui beberapa kendala yang bisa menghambat dalam mencapai target vaksinasi Covid-19.

“Kalau dari infrastruktur kita terus perbaiki. Jadi tinggal kendalanya adalah suplai vaksinnya yang tidak ada,” ungkapnya setelah menyambut kedatangan Gubernur Jabar, di Ponpes Darussalam Ciamis, Sabtu (11/9/2021).

Menurutnya, kendala utama yaitu suplai vaksin baik dari provinsi maupun pusat, tentu bisa menghambat capaian target yang Gubernur Jabar minta.

“Kalau saja kecepatan suplai vaksin dari pusat atau provinsi cepat, maka target vaksinasi di Ciamis bisa cepat tercapai,” tuturnya.

Baca Juga : Emil Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Ciamis Capai 70% Desember 2021

Sementara itu, saat berada di Kabupaten Ciamis, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menargetkan sebanyak 70 persen warga Ciamis telah selesai di vaksin Covid-19 pada akhir bulan Desember 2021.

“Kami dari pemerintah provinsi Jawa Barat akan memfasilitasi dalam suplai vaksin Covid-19 ke Kabupaten Ciamis. Hal itu supaya targetnya bisa tercapai,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto