Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita JabarWagros Digital Hadir di Jabar, Kue Ekonomi Masyarakat Lebih Merata

Wagros Digital Hadir di Jabar, Kue Ekonomi Masyarakat Lebih Merata

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan warung grosir atau wagros digital mendapat apresiasi Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Selasa (28/9/2021).

Ia menyebut warung grosir digital ini menjadi wadah penting untuk memasarkan produk UMKM secara digital.

“Bidang UMKM adalah solusi meningkatkan ekonomi di masa pandemi, kehadiran wagros digital ini akan membuat kue ekonomi masyarakat lebih merata, masyarakat Desa juga harus kebagian kue,” ujar Uu.

Uu menyampaikan hal itu saat menghadiri penandatanganan kerjasama antara warung grosir digital Indonesia bersama Bank BRI, di Kota Bandung.

Selain bidang UMKM, Pemprov Jabar juga mendukung perkembangan desa wisata, melalui program One Village One Company (OVOC).

“Kita juga terus mendukung keberadaan BUMDes demi meningkatnya kesejahteraan dan daya beli masyarakat di desa,” katanya.

Baca Juga: UMKM Jabar yang Masuk Pasar Online Meningkat, Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Uu mendukung penuh kehadiran wagros digital kerjasama dengan Bank BRI Cabang Bandung.

Menurutnya warung grosir digital ini menjadi wadah bagi para pedagang agar produk bahan pokok dipasarkan secara digital.

“Warung grosir ini mendorong lahirnya UMKM baru dengan tambahan modal, barang, pengetahuan dan pendidikan teknologi digital pemasaran,” jelas Uu.

Kerjasama dengan Bank BRI, program wagros digital ini bukan hanya soal laba, tapi  tanggung jawab untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu Ida Bagus Ketut Subagia Pemimpin Wilayah BRI Bandung menyatakan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan UMKM, termasuk mendukung program Warung Grosir Digital.

“Kita mendorong agar kantor pusat menggelontorkan KUR (kredit usaha rakyat) ke Jabar dua kali lipat dari tahun sebelumnya, karena pertumbuhan UMKM di Jabar begitu pesat,” katanya.

Pihaknya berharap kehadiran wagros digital ini menjadi pintu masuk agar realisasi KUR tercapai, sehingga perekonomian tumbuh seperti yang kita harapkan. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -