Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita CiamisWarga Usir Sejoli Bukan Muhrim Nongkrong di Masjid Kawali Ciamis

Warga Usir Sejoli Bukan Muhrim Nongkrong di Masjid Kawali Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga sekitar Masjid Al-Amanah Dusun Indrayasa, Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kerap menemukan sejoli bukan muhrim yang sering nongkrong di masjid tersebut.

Karena meresahkan warga pun akhirnya mengusir sepasang laki-laki dan perempuan tak dikenal tersebut.

Endut, warga RT 05/11, Dusun Indrayasa mengaku sering memergoki dan menemukan adanya adanya laki laki dan perempuan yang diduga bukan muhrim, nongkrong di Masjid Al-Amanah.

“Tentu meresahkan, karena mereka sengaja nongkrong hingga larut malam. Saya juga tidak tahu dari mana dua sejoli tersebut berasal,” katanya kepada HR Online, Selasa (21/9/2021).

Karena rasa penasaran, Endut pun menanyakan kepada sejoli bukan muhrim tersebut. Endut menuturkan, bahwa kedua pasangan itu nongkrong di masjid alasannya numpang ngecas baterai HP.

“Bilangnya sih kehabisan baterai. Namun karena terbilang lama bahkan hingga larut malam sekitar pukul 01.00, maka tanpa ragu lagi saya langsung mengusirnya,” tuturnya.

Menurutnya, dua sejoli yang diduga bukan muhrim itu memang sudah berulang kali nongkrong di Masjid Al-Amanah.

“Namun biasanya pada siang hari saja,” ujarnya.

Endut mengaku, secara pribadi bahwa ia bertanggung jawab atas masjid tersebut. Sehingga, sebagai solusi agar kejadian tersebut tidak terulang, maka ia memutuskan terminal listrik yang suka mereka gunakan untuk ngecas HP.

“Meskipun hanya sebatas ngecas HP dan ngobrol namun sampai larut malam, maka saya tetap akan mengusirnya. Itu bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Endut menambahkan, setelah peristiwa sejoli bukan muhrim yang ia usir dari masjid dua hari lalu, sampai saat ini pasangan tersebut tidak menampakkan batang hidungnya kembali.

Meski demikian, Endut berharap agar setiap yang sedang berjaga melaksanakan ronda malam, dapat memantau ke sekitar masjid maupun lingkungan Situs Astana Gede. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img