Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarWisata Lembah Pajamben Banjar Kurang Terawat, Ini Kata Pemdes

Wisata Lembah Pajamben Banjar Kurang Terawat, Ini Kata Pemdes

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Selain Situ Leutik, wisata Lembah Pajamben, Desa Binangun Kota Banjar, Jabar, mendapat sorotan aktivis lantaran kondisinya yang kurang terawat.

Kondisi ini mendapat tanggapan dari pihak pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Binangun, H. Karjono, melalui Sekretaris Desa, Roni Kurniawan, mengatakan, kondisi kawasan wisata Lembah Pajamben kurang terawat sejak ditutup lantaran penerapan PPKM.

Pihaknya mengakui, sejak adanya penutupan untuk perawatan obwis tersebut kurang maksimal.

“Hal itu karena perawatannya tidak dilakukan secara rutin tapi kondisional,” ujar Roni Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Tahun Depan Fasilitas Obwis Situ Leutik Kota Banjar Diperbaiki

Ia menyebut, hingga saat ini karena kondisi masih PPKM untuk kawasan obwis Lembah Pajamben Banjar masih tutup dan belum dibuka untuk pengunjung.

Meski demikian, karena akses masuk menuju lokasi objek wisata menjadi satu dengan akses lokasi menuju perkampungan warga yang ada di dalam kawasan wisata sehingga akses tersebut tetap dibuka.

“Untuk kawasan wisatanya kami masih lakukan penutupan cuma karena ada akses warga disana jadi kami tetap buka aksesnya. Kalau wisatanya masih tutup,” katanya.

Sekarang ini, kata Roni, pihaknya, juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Koordinasi itu sebagai bentuk persiapan jika nantinya kawasan obyek wisata lembah Pajamben Kota Banjar sudah diperbolehkan untuk dibuka.

“Kemarin kami sudah koordinasi sama Disporapar. Kami juga akan berkoordinasi dengan Karang Taruna untuk perawatan obwis Lembah Pajamben tersebut,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -