Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita BanjarWujudkan Demokrasi Berkualitas, KPU Kota Banjar Kukuhkan Kader DP3

Wujudkan Demokrasi Berkualitas, KPU Kota Banjar Kukuhkan Kader DP3

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Upaya wujudkan demokrasi berkualitas, sebanyak 25 orang calon kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) Kota Banjar, Jawa Barat, dikukuhkan.

Kegiatan pengukuhan tersebut berlangsung di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Rabu (22/09/2021).

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis mengatakan, sebanyak 25 orang kader DP3 dibentuk. Tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang demokrasi dan kepemiluan.

“Seorang kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat seputar Pemilu serta demokrasi yang berkualitas,” katanya.

Lanjut Danial, dalam upaya mewujudkan demokrasi berkualitas, pihaknya berharap adanya DP3 ini dapat menangkal informasi hoaks tentang kepemiluan.

Baca Juga : Sosialisasi Pilkada, KPU Banjar Gelar Safari Budaya di Taman Asmarandana

Ia menjelaskan, sebanyak 25 orang calon kader DP3 tersebut merupakan perwakilan dari setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Banjar. Setelah pengukuhan, mereka pun akan mendapatkan pembekalan.

“Kita akan memberikan pembekalan kepada Kader DP3 ini. Karena tugas mereka adalah membentuk paradigma masyarakat yang baik terkait demokrasi,” jelas Danial.

Pihaknya juga berharap kader DP3 bisa menjadi penggerak demokrasi, pemilu dan pemilihan. Serta meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Banjar.

“Untuk Pemilu nanti kita harapkan bisa menumbuhkan pemilih yang informatif dan tidak mudah termakan hoaks dan narasi negatif. Serta Pemilih yang tidak terpengaruh segala bentuk politik uang,” tandasnya. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img