Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita Tasikmalaya85 Persen Santri di Karangjaya Tasikmalaya Sudah Divaksin

85 Persen Santri di Karangjaya Tasikmalaya Sudah Divaksin

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 terungkap 85 persen santri di Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sudah divaksin.

Ketua Pelaksana Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Zamzam, mengatakan, meski masih pandemi namun pihaknya tetap menggelar apel peringatan Hari Santri di Lapang Girimekar, Desa Sirnajaya, Kecamatan Karangjaya, pada Jumat (22/10/2021).

“Ada ratusan santri dari beberapa pesantren bersama pihak pemerintah kecamatan Karangjaya yang mengikuti apel di Lapang. Tetapi yang bisa ikut apel itu hanya santri yang sudah divaksin,” katanya. 

Baca Juga: Polisi Tetapkan Pemilik Ladang Ganja di Tasikmalaya Jadi Tersangka

Zamzam juga menyebut sekitar 85 persen santri di Karangjaya Tasikmalaya tersebut sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Yang ikut apel itu santri yang sudah vaksin, meskipun demikian, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” jelasnya.

Menurut Zamzam, santri yang ikut apel pada peringatan Hari Santri Nasional berasal dari 9 pesantren di Kecamatan Karangjaya.

“Selain apel, ada pelepasan peserta MTQ dan dilanjutkan kreasi santri dan lomba liwet yang diikuti seluruh pesantren dan lembaga yang ada di kecamatan Karangjaya. Lalu dilanjutkan dengan vaksinasi se-Kecamatan Karangjaya,” ujarnya.

Sementara itu Camat Karangjaya Tatang Wahyudin mengucapkan selamat Hari Santri Nasional.

“Ini merupakan momen terbaik perwujudan kumpulnya umaro dan ulama. Semoga dengan Hari Santri ini kita bisa bersilaturahmi dengan seluruh santri dan santriwati se-Kecamatan Karangjaya,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -