Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruAcer ConceptD 3 Series Hadir dengan Dukungan Layar PANTONE

Acer ConceptD 3 Series Hadir dengan Dukungan Layar PANTONE

Acer ConceptD 3 Series tampaknya sudah hadir bersamaan dengan varian SpatialLabs Edition dan membawa teknologi berupa 3D Stereoskopik. Kabarnya perangkat laptop ini khusus untuk mereka para developer, desainer, maupun konten kreator.

Dari teknologi 3D Stereoskopik ini mampu membuat para pengguna untuk menciptakan desain 3D tanpa bantuan dari kacamata. Lalu, apa saja keunggulan dan bagaimana spesifikasinya? Simak ulasannya berikut ini!

Laptop Acer ConceptD 3 Series Hadir Bersama ConceptD 7 SpatialLabs Edition

Tampaknya Acer telah berhasil memperluas varian ConceptD, salah satunya dengan mengeluarkan seri terbarunya itu. Sebuah perangkat laptop convertible mobile workstation atau kelas stasiun kerja dengan membawa fitur Windows 10.

Bahkan untuk seri ConseeptD Ezel juga mampu memenangkan penghargaan berupa inovasi CES Innovation Award 2020.

Dengan membawa desain engsel Ezel serta mampu menawarkan 6 mode penggunaan yang cukup berbeda.

Selain itu, seri Acer ConceptD 3 Series ini juga sangat cocok untuk semua jenis pekerjaan, mulai dari menggambar dengan Wacom.

Baca Juga : Laptop Acer Predator Terbaru Resmi Menyapa Indonesia

Bahkan para desainer juga mampu mengubah perangkat ke mode penggunaan yang sesuai seperti Float dan Mode Share.

Tidak hanya itu saja, perangkat laptop ini juga lebih memudahkan pengguna untuk mereka bawa kemana-mana. Lebih menariknya lagi bisa menggantikan komputer desktop ketika sedang bepergian jauh.

Apa Itu SpatialLabs?

Sebelum lebih lanjut membawa Acer ConceptD 3 Series, ada baiknya lagi jika Anda mengetahui apa itu pengertian Spatiallabs. Jadi SpatialLab adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna bisa melihat gambar secara real time.

Sebab teknologi tersebut telah mendukung format file 3D, dan membuat para pengguna untuk mengubah grafis 3D biasa menjadi ke 3D Stereoskopik. Sehingga, para pengguna bisa menyesuaikan tekstur, pencahayaan, maupun latar belakang HDRI.

Ada juga add-on Viewer yang saat ini telah tersedia untuk 8 3D software suites, misalnya Rhinoceros dan Autodesk Fusion. Sehingga memungkinan desain yang sudah dibuat dalam aplikasi tersebut untuk kemudian diekspor ke SpatialLabs.

Jadi, keunggulan dari laptop ini adalah dapat pengguna gunakan dengan layar 2D dan bisa mengedit atau membuat konten pada monitor 2D.

Baca Juga : Laptop Acer Aspire Vero Terbuat dari Bahan Dasar Plastik Daur Ulang

Para pengguna juga bisa melihat setiap kali ada perubahan secara real time di dalam 3D Stereoskopik SpatialLabs itu.

Desain dan Spesifikasi

Selain hanya ConceptD 7 Spatiallabs Edition, juga ada Acer ConceptD 3 Series yang tentunya membawa desain dan spesifikasi tak kalah menarik. Untuk ConceptD 3 Ezel seluas 15,6 inch dan varian 16:10 dari ConceptD 3.

Tidak hanya itu saja, perusahaan Acer juga telah mampu memperluas lini ConceptD 3 dengan mengenalkan model terbarunya. Mulai dari model convertible sebesar 15,5 inch dengan membawa pen Wacom EMR dan varian Clamshell 16 inch rasio aspek 16:10.

Acer tampaknya berhasil merilis ConceptD Pro serta ConceptD Ezel Pro dengan membawa prosesor berupa Intel Core i7 4,6 GHz.

Pasalnya, semua perangkat varian Acer ConceptD 3 Series terbaru itu hadir dengan membawa desain lebih modern dan khas.

Hal itu karena perangkat tersebut mampu menampilkan lapisan berwarna putih dan tahan terhadap goresan maupun noda guna melindunginya. Tak lupa dengan dukungan layar PANTONE dan akurasi warna Delta E<2.

Baca Juga : Acer Conceptd 3 Ezel Pro Telah Hadir dalam Program Acer Day 2021

Unreal Engine

Sebelum hadirnya ConceptD 3 Series, Acer juga sudah meluncurkan program berupa developer Spatial Labs untuk Unreal Engine. Ini merupakan tool real time 3D yang bisa memberi kebebasan kepada para pengguna, terutama pembuat konten.

Hal ini karena mampu mewujudkan visi mereka serta memberdayakan tim dan developer agar berkolaborasi hingga melakukan iterasi lebih cepat. Developer dapat memperoleh akses ke semua tool dengan dukungan Ultra Leap Hand Tracking.

Melalui kombinasi antara hardware dan software Ultra Leap, maka para pengguna bisa memasukkan perintah dengan cara menggerakan tangan. Bahkan tanpa harus menggunakan hand-held controller atau mouse.

Sedangkan untuk soal harga laptop Acer ConceptD 3 Series berbeda-beda dari tiap kawasan maupun wilayah tertentu.

Jadi, bagi Anda para konten kreator tentu sangat membutuhkan perangkat memadai guna menunjang semua pekerjaan tersebut. Sehingga keberadaan laptop dari Acer ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda. (R10/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -