Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruAcer Conceptd 7 Spatial Labs Edition Akan Segera Hadir dengan Fitur 3D

Acer Conceptd 7 Spatial Labs Edition Akan Segera Hadir dengan Fitur 3D

Acer Conceptd 7 Spatial Labs Edition merupakan laptop yang dapat menampilkan konten 3D tanpa harus menggunakan kacamata bagi penggunanya. Hal ini karena Acer telah menyematkan sebuah kamera stereo dengan dua sensor yang bisa melacak mata bahkan kepala pengguna.

Berita juga: Laptop Acer Aspire Vero Terbuat dari Bahan Dasar Plastik Daur Ulang

Sehingga ini akan menggunakan posisi mata, posisi kepala, serta lensa optik guna menunjukkan kepada Anda dengan dua gambar berbeda. Bahkan ada juga software yang dapat menyesuaikan apa yang sedang Anda lihat pada bagian layar ketika sedang pergi.

Laptop Acer Conceptd 7 Spatial Labs Edition Tampil Berbeda

Pada sebuah acara di #NextAtAcer, perusahaan mengharuskannya untuk produksi teknologi skala besar yang berfokus pada komputer pribadi. Namun, mereka malah luncurkan pembaruan dari katalognya.

Dalam acara tersebut rupanya Acer juga sudah memperbarui game desktopnya itu dengan menggunakan Predator Orion 7000 baru. Sementara laptop baru akan berfokus pada pembuatan konten yang dikemas dengan komputer Chromebook.

Acer Conceptd 7 Spatial Labs Edition menghadirkan prosessor jenis Intel Core seri H ke-11 dengan berbagai macam pilihan grafik. Mulai dari GPU Portable dan NVIDIA GeForce RTX 3080, sehingga akan menargetkan pembuatan seniman digital dan konten.

Sedangkan lini ConceptD 3 sudah diperluas menggunakan model portabel terbaru dengan layar seluas 16 inch. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan rasio aspek 16:10 dan preferensi konvertibel layar 15,6 inch.

Kemampuan 3D

Sejak Mei lalu, perusahaan telah berhasil memamerkan Acer Conceptd 7 dengan teknologi display 3D terintegrasi. Sementara untuk istilah Spatial Labs sendiri mengacu pada bagian kemampuan yang bisa menampilkan objek 3D.

Selain itu, teknologi tersebut juga bisa menyederhanakan workflow bagi para profesional yang kesehariannya mengerjakan proyek 3D. Sehingga daripada harus mengira-ngira segi tampilan pada objek 3D, maka pengguna dapat melihat hasil akhir yang lebih akurat.

Berita juga: Laptop Acer Swift 3 Infinity 4 Hadir dengan Tampilan Baru dan Canggih

Supaya bisa lebih memudahkan pengguna, maka perusahaan Acer tidak lupa menyematkan software pendukung. Misalnya SpatialLabs Model Viewer yang mana pengguna dapat mengubah model 3D menggunakan Autodesk Fusion 360.

Ada juga software lain yang tentunya tidak kalah bermanfaat, mulai dari Spatiallabs Go yang sudah mengandalkan AI. Tidak hanya foto saja, melainkan konten 2D juga mampu mencakup video, tampilan webcam, maupun game sederhana.

Perangkat Keras atau Hardware

Dari segi hardware, laptop Acer Conceptd 7 Spatial Labs Edition ini membawa sepasang kamera stereo yang berguna untuk melacak pergerakan mata. Ada lensa optik pada bagian panel layar yang berguna untuk merefraksikan 2 gambar cukup berbeda.

Kemudian ada juga software untuk menyesuaikan gambar 3D yang telah tersaji dengan pergerakan para pengguna. Sehingga laptop ini sangat cocok untuk para pekerja profesional dalam menciptakan objek 3D.

Lebih lanjut lagi bahwa Acer juga sudah memiliki berbagai macam alat, seperti SpatialLabs Model Viewer. Sehingga para pengguna dapat mengimpor file 3D dan melihatnya dengan layar 3D laptop tersebut.

Sementara untuk menampilkan dua gambar pada layar secara bersamaan, rupanya perangkat ini masih perlu mengemas spesifikasi serius. Sebab perusahaan belum sempat mengumumkan konfigurasi akhir.

Fitur

Desain layar pada Acer Conceptd 7 Spatial Labs Edition berjenis panel LCD seluas 15,6 inch lengkap dengan resolusi 3820 x 2160 dalam 2D. Sedangkan untuk 3D seluas 1920 x 2160.

Lebih lanjut lagi, untuk kapasitas memori DDR64 sebesar 64GB dengan penyimpanan PCIe NVMe SSD mencapai 2TB. Selain itu, juga membawa jenis layar UHD yang telah divalidasi oleh PANTONE dan mencakup hingga 100% Adobe RGB.

Berita juga: Laptop Acer Predator Terbaru Resmi Menyapa Indonesia

Bahkan perangkat lunak Spatial Labs ini juga kompatibel dan mampu meningkatkan 2D melewati 3D Stereoskopik. Selain itu, juga telah berintegrasi lebih mulus dengan mesin desain dan Unreal Engine.

Untuk ketersediaan dan harga, perusahaan kabarnya akan segera meluncurkan pada Desember mendatang di negara Eropa dengan harga Rp 60 jutaan. Selain itu, perusahaan juga mengatakan akan meluncurkan di Amerika Utara pada tahun 2022 mendatang.

Acer Conceptd 7 Spatial Labs Edition akan melenggang di negara-negara lainnya. Lalu untuk Indonesia sepertinya belum ada informasi seputar ketersediaannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -