Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruAcer Swift X (SFX14-41G) Membawa Prosesor AMD Ryzen 5000 Series

Acer Swift X (SFX14-41G) Membawa Prosesor AMD Ryzen 5000 Series

Acer Swift X (SFX14-41G) merupakan perangkat laptop yang membawa identitas lini Swift lebih ringan, tipis, dan tentunya bertenaga optimal. Selain hanya tipis, laptop ini juga menawarkan sebuah kombinasi performa yang bagus dan cocok bagi mereka seorang kreator.

Hadir dalam dua varian warna catchy yakni Steam Blue dan Gold guna mendukung tampilan perangkat yang elegan. Terlepas dari bodi yang moden ini, lantas bagaimana spesifikasi yang membuatnya sangat powerfull ini? Simak berikut!

Baca Juga: Laptop Acer Aspire Vero Terbuat dari Bahan Dasar Plastik Daur Ulang

Laptop Acer Swift X (SFX14-41G) Hadir Lebih Terkesan Modern dan Stylish

Laptop rupanya menjadi idaman bagi sebagian orang, sehingga keberadaan laptop ringan, tipis, dan bertenaga semakin meningkat. Akan tetapi laptop tipis maupun ringan tak semua bisa sejalan dengan performa ekstra yang bagus.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, perusahaan Acer akhirnya memperkenalkan laptop baru di Indonesia yang lebih tipis dan stylish. Bagaimana tidak, laptop ini cocok untuk para kreator konten dengan mobilitas lebih tinggi lagi.

Acer Swift X (SFX14-41G) merupakan laptop dengan spesifikasi baru dan terbaik di kelasnya bahkan membawa desain menawan. Dengan menggunakan prosesor yang mampu memberi peningkatan performa hingga 23% lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, melainkan bodi ramping dengan tambahan prosesor dan pengolah grafis terbaik, membuat laptop semakin canggih. Sehingga semua kebutuhan produktivitas bagi kreator konten akan lebih memadai lagi.

Desain Layar Lebih Akurat

Tak hanya desain yang menawan, namun Acer Swift X (SFX14-41G) ini juga membawa tampilan layar berupa panel IPS dengan resolusi FHD. Selain itu, juga dengan cakupan spektrum warnanya hingga 100% sRGB.

Lengkap dengan dukungan layar bezel yang lebih ramping, maka mampu menghasilkan rasio layar mencapai 85,73%. Dengan demikian, hal seperti ini akan membuat penggunanya merasa puas karena bisa melihat tampilan layar yang lega saat melakukan aktivitasnya.

Ada juga tampilan visualnya yang imersif, lebih cerah, tentunya kaya akan warna. Tentunya ini akan menjadi aspek paling penting bagi para konten kreator dalam memastikan kontennya selalu akurat dan tepat.

Selain hanya desain laptop yang ramping, ada juga sistem pendingin yang telah menggunakan teknologi baru karena bisa mengalirkan udara 20% lebih baik. Dengan demikian, maka daya komputasi yang akan diberikan jauh lebih efektif, efisien, dan optimal.

Baca Juga: Acer Conceptd 3 Ezel Pro Telah Hadir dalam Program Acer Day 2021

Menggunakan Jenis Prosesor Terkini

Daya kerja yang sangat mumpuni pada Acer Swift X (SFX14-41G) tentunya sudah menawarkan jenis prosesor terbaru yang beda dari sebelumnya. Bagaimana tidak, perangkat laptop yang satu ini membawa prosesor dari AMD Ryzen 5000 Series dan arsitektur Zen 3.

Sehingga ini mampu menghasilkan suatu peningkatan performa mencapai 20% daripada generasi sebelumnya yakni AMD Ryzen 4000 Series itu. Tak hanya itu saja, melainkan juga dengan NVIDIA GeForce RTX 3050 baru guna mendukung daya komputasi grafis powerfull.

Bahkan kombinasi prosesor serta grafis tersebut mampu mendukung kinerja kreativitas konten kreator agar lebih maksimal dalam bekerja. Kemampuan produktivitasnya juga bisa ditingkatkan karena penyimpanan SSD mencapai 2TB dan memudahkan pengguna.

Sama halnya seperti keluarga Swift yang lain, seluruh perangkat keras pada laptop ini juga terdapat sebuah sasis logam sebesar 17,9 mm. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan kapasitas baterai sebesar 59W dan teknologi pengisian super cepat untuk penggunaan 17 jam.

Fitur Pendukung Lainnya

Tentu bukan hal asing lagi jika laptop Acer Swift X (SFX14-41G) membawa berbagai macam fitur lebih lengkap dan modern. Sebab, para pengguna bisa melakukan login lebih nyaman karena adanya fitur Login Windows Hello dan pendeteksi sidik jari.

Selain itu, juga menawarkan fitur Cortana With Voice yang bisa membantu para pengguna untuk melakukan berbagai macam tugasnya. Mulai dari mencari aplikasi, browsing, mencari konten, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan membawa jenis layar seluas 14 inch FHD IPS, ,rasio layar-ke-bodi hingga 85,7% dan tingkat kecerahan mencapai 300 nits. Sehingga ini bisa untuk mengedit video sebesar 4K dan mampu memperoleh warna foto seperti aslinya.

Bahkan saat ini laptop tersebut juga telah tersedia dalam beberapa konfigurasi GPU/CPU yang berbeda-beda. Seperti yang kita tahu bahwa Acer Swift X (SFX14-41G) merupakan kinerja ultra portable yang bisa multitasking untuk penggunaan sehari-hari. (R10/HR Online)

- Advertisment -