Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita CiamisACT Ciamis Ajak Anak Yatim Naik Gatrik ke Wisata Jatisewu

ACT Ciamis Ajak Anak Yatim Naik Gatrik ke Wisata Jatisewu

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan anak yatim di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dibawa berkeliling kota Ciamis dengan Bus Gatrik Minggu (17/10/2021).

Kegiatan tersebut diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis bersama Ponpes Al-Hasan, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Aksi satu hari bersama anak yatim”.

Selain berkeliling di seputaran kota Ciamis, anak-anak yatim itu diajak naik Gatrik ke objek Wisata Jatisewu, Jalatrang, Kecamatan Cipaku.

Anak-anak yatim itu juga mendapatkan santunan, selain itu mereka juga diajak bermain, mengikuti lomba mewarnai dan juga mendengarkan dongeng wayang golek si cepot dari Ki Dalang Ma Ocih.

Baca Juga: Bupati Ciamis Santuni Keluarga Korban Susur Sungai di Banjarsari

Perwakilan ACT Ciamis Catur Bowo Susilo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya membahagiakan anak yatim kalangan dhuafa.

“Alhamdulillah seharian bisa membahagiakan anak-anak yatim berkat dukungan para donatur dan mitra ACT,” ujar Bowo.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al-Hasan Ciamis KH. M. Syarif Hidayat mengapresiasi kiprah ACT Ciamis selama ini dalam bidang kemanusiaan.

“ACT ini kerap melakukan kegiatan yang bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat Ciamis,” ungkap Syarif.

Ia pun melihat ACT bisa menginspirasi dan mempelopori masyarakat agar bisa terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan dengan cara membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat Ciamis lainnya untuk peduli dengan sesama di lingkungannya terutama mereka anak yatim,” pungkas Syarif. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang