Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita CiamisSaat di Ciamis, Agun Sebut Pemerintah Terlambat Atasi Sindikat Pinjol

Saat di Ciamis, Agun Sebut Pemerintah Terlambat Atasi Sindikat Pinjol

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa mengungkapkan, pemerintah terlambat dalam mengatasi sindikat pinjol alias pinjaman online yang saat ini meresahkan dan menipu masyarakat.

Padahal, Agun sendiri telah membuat pernyataan tentang Pinjol dua tahun lalu.

Menurutnya, digitalisasi itu membawa nilai positif dan juga membawa efek negatif, begitu juga dengan digitalisasi ekonomi.

“Ekonomi itu sesuatu yang merancang daya orang ingin cepat. Bagaimana tidak tertipu, penguasaan teknologinya tidak tahu, mana ini legal dan mana ini ilegal,” ujar Agun, saat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 di DPD AMPI Ciamis, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Agun Gunandjar Bantu Promosikan Mesin Perontok Padi Karya Pemuda Lakbok Ciamis

Seharusnya kata Agun, pemerintah sudah mengantisipasi begitu digitalisasi muncul. Antisipasinya tentang keamanan dan melindungi rakyat agar tidak tertipu sindikat pinjol (pinjaman online) ilegal.

“Masa melindungi rakyat harus tertipu dulu, ini jelas terlambat,” tutur Anggota DPR RI Dapil Jabar X dari Fraksi Partai Golkar ini.

Agun berpesan kepada masyarakat supaya bisa ramah dan cermat lagi dengan teknologi, jangan terlalu mudah dan gampang terima tawaran murah.

“Lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang digitalisasi ini baik positif maupun negatifnya. Jadi jangan yang enak-enaknya saja,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -