Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruAlec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film Sampai Tewas

Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film Sampai Tewas

Aktor Alec Baldwin tak sengaja menembak kru film Rust yang dibintanginya pada Kamis (21/10/2021) pukul 13.15. Naasnya kru film tersebut tewas saat tiba di rumah sakit setempat.

Bukan hanya menewaskan salah satu kru film, tembakan Baldwin juga melukai kru lainnya.

Baldwin menembak dengan menggunakan pistol yang sebenarnya adalah properti untuk syuting. Ia bersama kru lainnya sedang melakukan syuting di kawasan New Mexico.

Baca Juga: Kim Seon Ho Dituduh Paksa Mantan Aborsi, Ini Faktanya

Saat itu Alec Baldwin tengah berlatih adegan menembak di depan sutradara Joel Souza. Salah seorang Director of Photography (DOP) bernama Halyna Hutchins (42) juga berdiri dekat keduanya.

Ketiganya tidak tahu jika pistol berisi peluru sungguhan, Baldwin dengan santai menembakkannya dua kali. Souza dan Hutchins pun tertembak.

Hutchins mengalami pendarahan hebat pada bagian perutnya, kru film yang lain segera membawanya ke Rumah Sakit Universitas New Mexico dengan helikopter. Sementara sutradara Souza tertembak pada bagian bahu hingga terluka. 

Polisi setempat yang menerima laporan penembakan oleh Alec Baldwin segera mendatangi TKP. Seluruh kru kemudian menjalani interogasi, termasuk Baldwin sendiri.

Baldwin yang masih syok terlihat tak bisa menghentikan tangisnya setelah petugas mengajukan pertanyaan. Pada beberapa foto, Baldwin tampak berjalan menyeberangi jalan sambil menunduk, ia sudah tahu Hutchins meninggal akibat tembakannya.

Baik Souza maupun Hutchins merupakan sahabat baiknya. Sehingga kecelakaan tersebut membuat Alec Baldwin terpuruk.

Salah seorang tim produksi film Rust pada Deadline menyebutkan syuting terpaksa tertunda, karena kejadian tersebut.

Baca Juga: Romeo Bamby Ngaku Anak Piet Pagau, Benarkah? Cek Faktanya Berikut!

Sementara polisi masih melakukan penyelidikan, beberapa keterangan menyebutkan polisi belum yakin pistol tersebut apakah berisi peluru sungguhan atau hanya bubuk mesiu.

Alec Baldwin Pemeran Sekaligus Produser Film Rust

Film Rust sendiri bercerita tentang seorang buronan yang harus melarikan diri seumur hidupnya.

Baldwin memerankan Harland Rust sang buronan yang berusaha menolong cucunya yang masih remaja. Lucas (Noon) cucu Harland Rust akan menjalani eksekusi, polisi menuduhnya telah membunuh seseorang.

Rust yang sebenarnya sedang dalam pelarian terpaksa kembali untuk menolong cucunya dan membebaskannya dari penjara. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -