Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruApa Tujuan Eren Melakukan Rumbling di Anime Attack On Titan?

Apa Tujuan Eren Melakukan Rumbling di Anime Attack On Titan?

Banyak fans anime Attack On Titan (AOT) bingung dengan tujuan Eren melakukan Rumbling. Dalam animenya, Rumbling memang belum terjadi.

Namun dalam manga, Eren Jaeger ini melakukan Rumbling. Mungkin masih banyak yang bingung ya Rumbling apa.

Singkat saja ya, Rumbling itu adalah salah satu kekuatan dari Titan Pendiri. Dimana Titan Pendiri bisa memerintahkan Wall Titan untuk bergerak.

Wall Titan ini akan berjalan mengelilingi dunia untuk menghancurkan apapun yang dilewatinya. Lantas, kenapa Eren mau melakukan Rumbling? Padahal Rumbling bisa memusnahkan umat manusia. Ternyata, hal ini Eren lakukan untuk mewujudkan tujuannya.

Baca Juga: Apa Arti Rumbling di Attack on Titan? Fans Anime Wajib Baca!

Ternyata Ini Tujuan Eren Melakukan Rumbling

Rupanya terdapat tujuan mulia dari tindakan Eren dalam memusnahkan manusia. Semua pasti tak akan menyangka, dan tujuan ini juga menjawab pertanyaan kenapa Eren jadi jahat.

Eren memiliki tujuan untuk memutus rantai kebencian manusia. Tujuan sama seperti Lelouch Lamperouge di anime Code Geass.

Demi memutus rantai kebencian, Lelouch menjadi orang paling jahat. Sehingga semua kebencian manusia akan tertuju padanya.

Eren memiliki tujuan yang sama dengan Lelouch Lamperouge. Namun, Eren memilih untuk memusnahkan manusia agar hanya ada bangsa Eldia saja di muka bumi.

Jelas apa yang Eren lakukan ini akan mendapatkan perlawanan. Bahkan perlawanan datang dari bangsa Eldia sendiri serta sahabat-sahabat Eren.

Apa yang Terjadi Jika Rumbling Berhasil?

Ada dampak yang besar bagi dunia dengan rencana Eren ini. Jadi andai Rumbling yang Eren lakukan ini berhasil maka akan berdampak besar bagi bumi. Hal yang paling terasa adalah sedikitnya manusia di muka bumi.

Baca Juga: Manga Attack On Titan Tamat, Ending yang Tak Sesuai Harapan

Kedua teknologi akan kembali ke zaman batu. Karena bangsa Eldia ini termasuk negara primitif.

Bangsa Eldia bahkan tak mengetahui ada kereta api, kapal laut hingga pesawat terbang. Otomatis manusia akan kembali ke zaman saat teknologi tidak ada.

Karena yang tersisa hanya bangsa Eldia, otomatis tidak akan ada rasisme. Semua orang akan saling menghargai satu sama lain.

Kemudian hanya akan ada satu pemimpin di dunia ini yaitu ratu atau raja Eldia. Tugas raja dan ratu akan sangat berat karena harus mengatur seluruh dunia.

Terakhir, manusia akan memiliki ketakutan berlebih. Kenapa? Karena manusia akan takut andai Titan bangkit dan membunuh mereka.

Prediksi yang Terjadi Jika Rumbling Gagal

Tujuan Eren melakukan Rumbling memang mulia. Namun apa yang terjadi ya andai ia gagal atau bahkan hanya setengahnya saja berhasil.

Jika rencana Eren dalam Rumbling gagal total alias belum terjadi apa-apa, dunia masih tetap sama dan bangsa Eldia tetap terasingkan dan dimusuhi dunia.

Namun, jika setengah rencana Eren ini berhasil, artinya hanya sebagian manusia yang meninggal akibat Rumbling, akan ada perubahan besar di dunia.

Pertama dunia akan mengakui bangsa Eldia itu ada. Dunia juga akan lebih menghargai bangsa Eldia karena punya kekuatan.

Kedua, banga Eldia akan jadi yang paling maju dalam segala hal. Lantaran teknologi dan ilmu dunia luar hancur akibat Rumbling.

Dunia luar juga akan lebih fokus dalam pembangunan negara kembali. Sementara bangsa Eldia akan sibuk untuk melakukan penelitian teknologi.

Ketiga, akan banyak kerusuhan dan pergantian kepemimpinan. Karena sebagian dunia hancur maka rakyat akan banyak yang kelaparan.

Akibat kelaparan ini akan banyak pemberontakan dan upaya untuk menggulingkan pemerintahan. Maka pemimpin negara pun nantinya adalah orang-orang baru.

Terakhir, bangsa Eldia akan jadi kiblat dunia dalam segala hal. Karena hanya bangsa Eldia saja yang fokus pada pembangunan negara.

Itulah tujuan Eren melakukan Rumbling serta dampak bagi dunia. Kita tunggu saja akhir dari anime karya Hajime Isayama ini awal tahun 2022 nanti. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -