Selasa, Desember 7, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Screening Saham Terbaik, Penunjang Investasi!

Aplikasi Screening Saham Terbaik, Penunjang Investasi!

Aplikasi screening saham kehadirannya dapat menjadi salah satu indikasi yang baik. Dengan adanya aplikasi ini, tentu menjadi bukti bahwa banyak orang yang mulai tertarik kepada dunia investasi, terutama investasi saham.

Selanjutnya, orang yang telah bermain saham, akan lebih mudah dengan adanya pihak yang memberikan informasi terkait saham.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat membantu memilih saham mana yang sesuai atau layak untuk diinvestasikan.

Sebelum adanya aplikasi ini, proses pemilihan saham berlangsung secara manual. Dengan ritme yang cepat, penjualan atau pembelian saham harus dipersiapkan secara lebih matang.

Baca Juga: Aplikasi Pembuat Musik Gratis Terbaik, Berikut Rekomendasinya!

Deretan Aplikasi Screening Saham Terbaik

Saat ini terdapat banyak sarana untuk membantu mempelajari saham. Dengan hadirnya berbagai aplikasi yang menyediakan informasi saham, tentu dapat membuat investor mudah untuk mempelajari saham.

Dapat dikatakan bahwa aplikasi screening saham wajib dimiliki para investor, Karena di dalamnya banyak mengandung hal atau informasi yang berkaitan dengan saham. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi untuk screening investasi saham:

Data Saham Indonesia

Salah satu aplikasi yang cukup penting untuk dimiliki oleh para investor adalah Data Saham Indonesia. Aplikasi ini dapat Anda instal di semua jenis smartphone Android.

Data saham merupakan salah satu aplikasi berbayar yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap terkait saham.

Akan tetapi, jika Anda menggunakanya hanya sebagai pelengkap aplikasi lain, maka Anda pun dapat memanfaatkan versi gratisnya. Informasi yang tersedia dalam aplikasi screening saham satu ini pun cukup lengkap.

Hampir sama dengan aplikasi sejenis lainnya, Data Saham Indonesia juga mempunyai fitur news, harga komoditi, serta currency.

Baca Juga: Aplikasi e-Reporting Post Border Terbaru dari Kemendag, Apa Fungsinya?

Investing.com

Rekomendasi aplikasi screening saham terbaik selanjutnya bernama Investing.com. Melalui aplikasi ini, maka para pengguna dapat memperoleh informasi seputar saham secara real time.

Dengan Investing.com, maka pengguna dapat memonitor peristiwa ekonomi terbaru yang berisi opini serta analisis seputar saham.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan analisis teknikal sebelum melakukan pembelian saham. Investing.com menyajikan chart dalam tampilan layar penuh. Dengan demikian, pengguna pun dijamin puas saat melakukan monitor pergerakan saham dari waktu ke waktu.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tidak hanya berhubungan dengan saham, akan tetapi para pengguna juga dapat melihat pergerakan harga komoditas emas, nikel, batubara, dan yang lainnya. Para pengguna dapat memonitor pergerakan harga komoditas tersebut secara real time.

RTI Business

Ini menjadi salah satu aplikasi screening terbaik yang layak Anda gunakan. Dalam aplikasi ini terdapat beragam fitur lengkap, mulai dari indeks harga saham (IHSG), data keuangan berita emiten, kurs, charts, hingga harga logam mulia.

Selain itu, RTI Business juga menyajikan data terbaru seperti fitur market. Melalui fitur ini, para pengguna dapat melihat pergerakan IHSG hari ini, kemarin, atau 10 tahun silam.

Lalu juga dapat membantu para pengguna menyaksikan pergerakan saham di berbagai negara. Hadirnya fitur Watchlist pada aplikasi screening saham satu ini juga dapat membantu pengguna dalam memonitor saham-saham incaran para pengguna.

Dalam hal ini, Anda dapat mengelompokkan secara susun otomatis atau kategori, RTI Business dapat terbilang sebagai aplikasi yang super mudah serta sesuai untuk pengguna gunakan dalam menganalisa laporan keuangan hingga ROI saham.

IDX Channel

Dalam aplikasi screening yang satu ini menghadirkan berita terbaru dan berhubungan dengan dunia saham. Berita baru tersebut dapat berbentuk berita pasar yang sedang ramai menjadi perbincangan atau dalam bentuk berita perusahaan.

Aplikasi IDX Channel ini seringkali menjadi rujukan para investor serta trader dalam berinvestasi saham. Pasalnya, berita sekecil apapun dari luar akan memberikan pengaruh pada indeks harga saham.

Pada umumnya, naik turunnya IHSG juga bergantung dengan berita-berita yang ada pada aplikasi ini. Apabila terdapat jadwal Live, maka para pengguna dapat ikut streaming tanpa perlu keluar biaya.

Demikianlah beberapa pilihan aplikasi screening saham terbaik yang dapat menunjang aktivitas investasi Anda. Sebaiknya Anda berinvestasi secara lebih bijak dengan rajin membaca berbagai informasi yang dapat memudahkan Anda mengambil keputusan nantinya. (R10/HR Online)

- Advertisment -