Rabu, Desember 8, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi SiKumbang dan SiKasep untuk Pengajuan KPR Subsidi

Aplikasi SiKumbang dan SiKasep untuk Pengajuan KPR Subsidi

Aplikasi SiKumbang dan SiKasep mungkin sudah tidak asing terdengar. Seperti nama tokoh kartun bukan? Jangan salah, nama aplikasi tersebut mendukung pembangunan rumah bersubsidi.

Masing-masing aplikasi tersebut memiliki kepanjangan dan fungsi tersendiri. Tujuannya untuk memaksimalkan pengguna dalam menggapai rumah impian sehingga peran kedua aplikasi tersebut sangat besar.

SiKasep memiliki kepanjangan sebagai Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan. Kemudian SiKumbang adalah Sistem Informasi Kumpulan Pengembang. Hal tersebut merupakan gagasan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Aplikasi Baca Berita Dapat Uang Terbukti Membayar, Tanpa Modal!

Mengenal Aplikasi SiKumbang dan SiKasep

Pada dasarnya, perkembangan teknologi semakin berkembang pesat. Salah satunya dalam dunia perumahan mengenal aplikasi yang cukup canggih. SiKasep serta SiKumbang adalah sistem aplikasi dan website perumahan yang populer.

Keduanya dirancang saling berinteraksi satu dengan lainnya. Aplikasi SiKumbang berguna untuk menyediakan data hunian dari perumahan. Sedangkan aplikasi SiKasep berguna untuk pengawasan terhadap kualitas konstruksi bangunan.

Peran utama berada di tangan SiKasep yang merupakan rumah dengan segala fasilitas penunjang. Adapun penjelasan lengkap mengenai aplikasi tersebut sebagai berikut.

Baca Juga: Aplikasi Transaksi Properti Pinhome dengan Fitur-Fitur Terbaik

SiKasep

Mengenal aplikasi SiKumbang dan SiKasep berarti Anda sudah memasuki dunia perumahan. Keduanya berhubungan erat dengan KPR hunian masa depan. SiKasep adalah sebuah sistem aplikasi perumahan pertama oleh PPDPP Kementerian PUPR.

Peluncuran aplikasi tersebut sudah dari Desember tahun 2019. Aplikasi SiKasep sangat membantu masyarakat dalam kebutuhan informasi KPR subsidi perumahan. Biasanya subsidi tersebut disediakan oleh pemerintah.

Jika masyarakat sudah memenuhi persyaratan penuh, bisa mengajukan pembelian KPR secara langsung. Memanfaatkan aplikasi SiKasep, Anda bisa mendapatkan rumah impian masa depan. Agar mendapatkan informasi lebih lanjut, pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Menggunakan aplikasi SiKumbang dan SiKasep sama-sama membutuhkan persyaratan khusus. Untuk SiKasep, Anda bisa melengkapi data diri sesuai KTP, password, NPWP, penghasilan, no ponsel, dan lain-lain. Jika berhasil registrasi, pengguna akan mendapati berbagai pilihan menu.

Anda akan menjumpai berbagai menu utama yang sangat menarik. Menu tersebut adalah lokasi rumah, pilihan bank, dan cek pengajuan KPR. Bahkan juga tersedia menu galeri rumah sejahtera FLPP, persyaratan, kalkulator, ketentuan, serta cara menggunakan aplikasi.

Jika Anda mengajukan pembelian perumahan subsidi, maka ada beberapa tahapan. Pastinya semua akan melewati alur pendaftaran, pengajuan, checking, verifikasi bank, pengumuman kelulusan, dan pengajuan dana FLPP.

SiKumbang

Pada dasarnya, aplikasi SiKumbang dan SiKasep tidak terpisahkan. SiKumbang adalah sistem yang telah menyajikan data serta informasi pembangunan KPR subsidi pemerintah. Pastinya SiKumbang menyajikan data secara real time berkaitan dengan hunian tersedia.

Bahkan aplikasi SiKumbang menyediakan peta hunian yang dibedakan dengan warna. Nantinya warna tersebut akan membedakan hunian yang terjual dan belum terjual. Pengguna aplikasi pun lebih mudah dalam mencari KPR perumahan.

Biasanya warna kuning untuk menunjukkan bahwa rumah masih tersedia. Warna hitam menunjukkan tanda perumahan komersial. Sedangkan warna merah menunjukkan bahwa rumah sudah terjual.

Keberadaan aplikasi SiKumbang dan SiKasep membawa sejumlah keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Masyarakat bisa lebih cepat dalam mencari serta mewujudkan rumah impiannya. Bahkan hal ini jauh lebih mudah dan simpel.

Keuntungan Mengajukan Rumah Subsidi Pemerintah

Memiliki Developer Terpercaya

Jika Anda mengajukan KPR subsidi pemerintah tidak perlu khawatir akan tingkat kepercayaannya. Karena merupakan tanggung jawab developer pilihan yang menjalin kerjasama dengan track record unggulan. Hal tersebut memberikan keuntungan untuk semua pihak yang terlibat dalam hunian bersubsidi.

Lokasi Perumahan Strategis

Keuntungan berikutnya adalah Anda bisa mendapatkan lokasi rumah yang strategis. Hal ini sudah dirancang pada kawasan industri yang sangat cepat berkembang. Sehingga menjadikan lokasi tersebut lebih maju kedepannya.

Biasanya lokasi perumahan subsidi berada jauh dari perkotaan yang memiliki akses serta fasilitas memadai. Walaupun jauh dari pusat kota, Anda bisa melakukan kegiatan dan mobilitas dengan mudah. Bahkan bisa mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau dari perumahan pada umumnya.

Agar bisa mendapatkan perumahan subsidi pemerintah, maka Anda harus menggunakan aplikasi SiKumbang dan SiKasep. Tampilan aplikasi yang sederhana membuat semua pengguna menjadi lebih mudah dalam mencari perumahan bersubsidi. Sehingga mendapatkan rumah impian adalah hal yang sederhana dan cepat. (R10/HR Online)

- Advertisment -