Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruAxioo MyBook Pro G5 Menjadi Laptop Pilihan pada Program Jilid II Madiun

Axioo MyBook Pro G5 Menjadi Laptop Pilihan pada Program Jilid II Madiun

Axioo MyBook Pro G5 adalah salah satu pilihan Pemkot Madiun yang mendukung program buatan negara Tanah Air, khususnya untuk para siswa. Pasalnya, Pemkot Madiun siapkan anggaran dana sebesar 35,7 miliar untuk pengadaan sebanyak 4.880 unit laptop bagi semua siswa SDN dan SMPN.

Lebih lanjut bahwa Pemkot Madiun juga menggandeng PT Pins Indonesia juga perusahaan dari PT Telkom. Bahkan penandatanganan atas kontrak perjanjian itu berlangsung di sebuah gedung Adhiwiyata Dindik sejak hari Jumat kemarin.

Baca Juga: Axioo Mybook 14H Hadir Membawa RAM Besar dan Desain Lebih Simpel

Axioo MyBook Pro G5, Laptop Pilihan Pemkot Madiun

Program laptop gratis untuk jilid kedua ini sudah berlangsung satu hari yang lalu. Pengadaan laptop untuk siswa SD dan SMP itu sebanyak 4.880 unit laptop hingga penandatanganan kontrak bersama rekan.

Lebih lanjut PT Pins Indonesia juga menjadi salah satu penyedia laptop jilid II dan merupakan anak perusahaan dari PT Telkom. Bahkan Noor Aflah selaku Plt Kabid Sarpras Dinas Pendidikan menyebutkan bahwa pengiriman laptop tersebut akan terbagi menjadi dua sesi.

Untuk sesi yang pertama pembagian Axioo MyBook Pro G5 akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2021 mendatang. Sementara untuk sisanya nanti akan dikirimkan pada tanggal 20 Desember 2021.

Bahkan Aflah juga menambahkan lagi jika pengadaan program tersebut akan masih sama seperti jilid pertama sejak tahun 2020 yang lalu. Selain itu, pengadaan laptop untuk jilid kedua ini juga menggunakan jenis kontrak berupa lump sum atau pembayaran setelah barang datang.

Program Tahap Kedua

Pengadaan program pembagian laptop Axioo MyBook Pro G5 merupakan tahap kedua setelah 2020 lalu dan kini sebanyak 4.880 unit perangkat laptop 2021. Bahkan Pemkot telah melakukan pengadaan sebanyak 5.425 unit yang sudah digunakan oleh semua siswa tingkat SDN maupun SMPN.

Pengiriman perangkat laptop dari Axioo nantinya akan terbagi menjadi ke dalam dua sesi. Untuk sesi yang pertama akan dijadwalkan pada tanggal 15 Desember 2021 sebanyak 1.000 unit laptop. Sementara sisanya akan dikirim 20 Desember 2021 mendatang.

Dalam program tersebut, rupanya semua pihak mengikutinya dengan bangga sebab menggunakan produk dalam negeri. Kota Madiun sendiri juga selalu mengedepankan Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN.

Sesuai dengan kampanye P3DN, laptop ini setidaknya juga mempunyai jumlah skor sebanyak 42% TKDN. Bahkan jika setelah barang dikirim dan ada yang mengalami kerusakan, maka pihaknya memberi jaminan guna melakukan penggantian produk tersebut.

Baca Juga: Axioo MyBook 14, Solusi Belajar Dari Rumah Harga Rp 2 Jutaan

Rangka Panca Karya Madiun Kota Pintar

Sebelum membahas mengenai spesifikasi Axioo MyBook Pro G5, Pemkot Madiun pernah memberi bantuan sarana pendidikan berupa laptop untuk siswa. Itu merupakan salah satu rangka guna mendukung terwujudnya kembali Panca Karya Madiun Kota Pintar sejak tahun 2020 lalu.

Selain itu, Pemkot juga sudah mengalokasikan dananya sebesar 40 miliar guna pengadaan acara tersebut di tahun 2020 lalu. Sementara program pengadaan laptop jilid kedua tahun 2021 ini mengeluarkan dana sebanyak 35,7 miliar rupiah.

Untuk tahun 2021 ini, rupanya pengadaan laptop tersebut rencananya untuk mereka, para siswa kelas V SDN dan kelas VIII SMPN. Ini dengan sistem pinjam pakai yang nantinya akan terdistribusikan ke sekolah Kota Madiun sebanyak 56 SDN dan 14 SMPN Desember mendatang.

Lalu untuk awal tahun 2022 mendatang, perangkat laptop Axioo sudah dapat digunakan oleh semua siswa SD maupun SMP. Akan ada juga laptop backup cadangan di salah satu kantor service center principal di Kota Madiun tersebut.

Spesifikasi Laptop

Perangkat laptop jilid kedua yang bernama Axioo MyBook Pro G5 ini membawa spesifikasi mumpuni dan cocok untuk semua siswa-siswi. Pasalnya, laptop ini memiliki ukuran layar seluas 14 inch FHD dengan tambahan fitur berupa Bluetooth dan WiFi.

Sedangkan untuk dapur pacunya, perangkat Axioo MyBook Pro G5 ini membawa prosesor Intel Core i3-6157U lengkap dengan RAM sebesar 8GB DDR4 dan 1TB. Tidak hanya itu saja, melainkan juga memiliki sistem operasi OS Windows 10 atau Office Open Source.

Lebih menariknya lagi, ada garansi 3/3/3 dan artinya garansi tersebut selama 3 tahun khusus untuk suku cadang, 3 tahun onsite, dan 3 tahun labour.

Bahkan Hernadi Yoga selaku General Manager E-Commerce dari PT Pins Indonesia juga mengatakan bahwa ia mengaku lebih optimis dari pengadaan laptop tersebut akan sesuai dengan kontrak.

Hal ini karena pihaknya mengaku pernah melihat ketersediaan barang hingga batas limit laptop. Kesimpulannya, laptop Axioo MyBook Pro G5 menjadi salah satu produk andalan dalam pengadaan acara jilid kedua tahun 2021 di Kota Madiun. (R10/HR Online)

- Advertisment -