Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita CiamisBantu Pemerintah, DPD AMPI Ciamis Gelar Vaksinasi Covid-19

Bantu Pemerintah, DPD AMPI Ciamis Gelar Vaksinasi Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebagai upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan cakupan vaksinasi, DPD AMPI Kabupaten Ciamis menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan, Senin (18/10/2021) di Sekretariat DPD AMPI Ciamis, Jalan Rd Okes Bratakusumah No 47, Blok Karang, Ciamis.

Dalam kejadian tersebut, turut hadir Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jabar X, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa dan Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Slamet Trian.

Ketua DPD AMPI Ciamis, Muhamad Ijudin mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini difokuskan untuk masyarakat di sekitar sekretariat AMPI yakni di Blok Karang, Ciamis.

“Ada sebanyak 500 dosis dalam vaksinasi ini, tapi yang daftar ada 700 orang, jadi mudah-mudahan nanti ada tambahan lagi dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Menurutnya, selain vaksinasi dalam kegiatan ini juga ada pemberian bingkisan berupa paket sembako kepada masyarakat dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa.

“Semua yang kesini meskipun tidak divaksin karena tidak lolos screening tetap mendapatkan paket sembako ini,” tuturnya.

Baca Juga: Ijudin Berharap Anggota DPD AMPI Ciamis Jadi Agen Perubahan

Ijudin mengucapkan terimakasih kepada Agun Gunandjar Sudarsa dan Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan vaksinasi berdama AMPI.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, vaksinasi yang didapat oleh Kabupaten Ciamis saat ini dilihat masih jauh apa yang diharapkan.

Maka dari itu, pihaknya sebagai wakil rakyat melakukan komunikasi dengan pimpinan dari komisi IX yang menangani kesehatan.

“Alhamdulilah ada dukungan dari Komisi IX dan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, vaksinasi Covid-19 bisa diberikan di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya, antusias masyarakat dalam vaksinasi Covid-19 ternyata sangat tinggi. Bahkan, melampaui target yang telah ditentukan.

“Kita akan laporkan kegiatan ini, mudah-mudahan saja ada lagi dukungan dari kementerian kesehatan. Jadi kami harap bukan hanya kali ini saja, karena masih banyak sekali warga yang ingin di vaksin,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -