Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisBelasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam, 9 Tewas, 2 Kritis dan 1...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam, 9 Tewas, 2 Kritis dan 1 Masih Pencarian

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Belasan siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis tenggelam di Sungai Cileueur saat kegiatan kepanduan Pramuka. Sebanyak 9 siswa dikabarkan tewas, 2 kritis dan 1 masih dalam proses pencarian, Jum’at (15/10/2021).

Berdasarkan informasi, dalam kegiatan tersebut sekitar 100 siswa yang ikut dalam agenda sekolah itu. Sementara itu, mereka berasal dari kelas 7 dan 8.

Pengurus Pesantren Cijantung, Dandeu Rifai, menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat kegiatan susur sungai Cileueur yang berada di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Lokasinya tidak jauh dari sekolah. Kami dari pihak pesantren tidak tahu kegiatan itu. Sehingga persisnya belum tahu. Kita fokus pencarian dulu,” kata Dandeu kepada awak media.

baca juga: 1 Rumah Panggung Habis Terbakar di Kawali Ciamis

Ia menjelaskan, jika itu kegiatan sekolah, seharusnya terlebih dahulu meminta izin kepada pihak pesantren. Namun pihaknya menegaskan belum mendapatkan pemberitahuan soal kegiatan tersebut.

Dari belasan korban yang ada, lanjutnya, semuanya merupakan santri ponpes Cijantung.

“Intinya kita fokus pencarian dulu semua korban. Mudah-mudahan dalam keadaan selamat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ucu, orang tua korban, mengaku anaknya selamat dalam kejadian ini. Saat ini anaknya pun sudah mengikuti kegiatan mengaji di masjid seperti biasanya.

“Iya kegiatan pramuka di sekolah. Tidak ada izin ke orang tua sebelumnya. Saya tahunya juga dari tetangga, kebetulan rumah kan dekat dengan sungai,” singkatnya.

Hingga berita ini turun, belum diketahui sebab kejadian tenggelamnya belasan siswa MTs Cijantung itu. Sedangkan tim dari BPBD masih melakukan penelusuran korban di sepanjang sungai itu. (Fahmi/R6/HR-Online)

- Advertisment -