Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita CiamisBerada di PPKM Level 3, Sekolah di Ciamis Tetap Laksanakan PTM

Berada di PPKM Level 3, Sekolah di Ciamis Tetap Laksanakan PTM

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Meskipun saat ini Kabupaten Ciamis kembali berada di PPKM Level 3, namun pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di seluruh sekolah baik SD maupun SMP tetap berjalan.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, DR H Asep Saeful Rahmat, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, pihaknya belum menarik PTM ke pembelajaran daring meskipun kabupaten Ciamis masuk PPKM Level 3.

Hal tersebut sesuai dalam instruksi Mendagri bahwa PPKM level 3 bisa melaksanakan pembelajaran Daring atau tatap muka.

“Alhamdulilah setiap sekolah terus konsisten melaksanakan PTM, dan saya anjurkan agar sekolah terus tegas dalam menjaga protokol kesehatan Covid-19 salah satunya memakai masker,” tuturnya.

Baca Juga: PPKM Level 3, Pemkab Ciamis Akan Kaji Rencana Pelantikan Pengurus PCNU

Asep mengatakan, sampai saat ini tidak ada temuan baik peserta didik maupun guru yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulilah tidak ada, mudah-mudahan jangan sampai terjadi. Maka dari itu, saya imbau agar sekolah dapat melaksanakan PTM dengan Prokes yang ketat supaya terhindar dari virus Corona,” katanya.

Asep menambahkan, untuk kantin sekolah di PPKM level 3 ini boleh berjualan namun tetap harus dibatasi dan diberikan pengarahan dan penjelasan agar dapat menyajikan atau menjual makanan yang dibungkus.

“Boleh buka, karena siswa juga perlu jajan dan makan ketika istirahat. Kita beri pengarahan saja agar memperhatikan prokes dengan jaga jarak dan kebersihan kantin,” ucapnya.

Asep berharap, semua sekolah di Kabupaten Ciamis dapat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Jangan sampai kendor, supaya para peserta didik dan guru terhindar dari Covid-19.

“Saya harapkan kepada orang tua agar turut serta dalam mengawasi anaknya saat berada di lingkungan rumah, untuk selalu mentaati protokol kesehatan khususnya memakai masker,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -