Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Serahkan Bantuan Freezer Kepada Kelompok Perikanan

Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Freezer Kepada Kelompok Perikanan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan 3 unit Freezer kepada 3 kelompok pengolah dan pemasaran (Poklahsar) ikan di Kabupaten Ciamis, Kamis (7/10/2021), di Joglo Barat Pendopo.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kelompok usaha perikanan khususnya, supaya bisa menambah pendapatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Manfaatkan bantuan freezer ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan para kelompok pengolah dan pemasaran ikan di Ciamis,” tuturnya.

Herdiat mengatakan, pandemi Covid-19 memang sangat berdampak pada segi perekonomian di masyarakat tak terkecuali pengusaha.

Banyak, pengusaha yang mengalami kerugian karena berbagai masalah akibat pandemi ini.

“Ini perlu kita sikapi dengan baik, supaya para pengusaha bisa bertahan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Terminal Pasar Galuh Kawali Ciamis Jadi Tempat Bongkar Muat Barang

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Syarief Nurhidayat menjelaskan, Freezer ini merupakan bantuan dari Kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia.

“Kami mengajukan 5 unit  namun yang terealisasi hanya 3 unit saja. Akan tetapi, bantuan ini juga hanya diterima oleh dua Kabupaten/kota di Priangan Timur yakni Ciamis dan Tasikmalaya,” jelasnya.

Syarief menuturkan, bantuan mesin freezer ini diberikan kepada Kelompok pengolahan dan pemasaran ikan Rajawali yang berada di Ranca Petir.

Selain itu kelompok Karya Mandiri Kecamatan Kawali, dan Ladang Laut di Pabuaran Ciamis.

“Yang menerima bantuan ini, yang sudah terdaftar di Kemenkumham RI. Mudah-mudahan saja bantuan ini agar digunakan dengan baik supaya dapat meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -