Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BisnisCara Bermain Crypto Bagi Pemula Agar Untung Bisa Didapatkan

Cara Bermain Crypto Bagi Pemula Agar Untung Bisa Didapatkan

Cara bermain crypto bagi pemula tentu berbagai hal harus dipersiapkan. Hal ini bertujuan agar tidak salah langkah dan mampu menghasilkan keuntungan yang besar.

Seperti yang sudah banyak kita ketahui jika trend investasi trading aset crypto mulai meningkat pada tahun ini. Bahkan pelopor cryptocurrency berhasil mencatat rekor tertinggi hingga mencapai Rp 483,54 juta.

Dengan adanya peningkatan ini membuktikan jika investasi crypto memberikan banyak kepercayaan bagi para investor. Bahkan sepanjang tahun ini sudah banyak investor pemula yang menginginkan melakukan investasi crypto.

Di Indonesia sendiri investasi seperti ini sudah legal dan terpercaya dapat jual beli melalui berbagai media exchange yang memiliki daftar secara resmi.

Sehingga jual beli crypto harus melalui kebijakan yang keluarkan langsung dari pihak Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Untuk itu, dengan menggunakan cara bermain crypto membantu Anda memahami dan melangkah tepat dalam investasi.

Baca Juga: Dogecoin, Cryptocurrency Yang Ikut Melemah

Pengertian dan Cara Bermain Crypto Bagi Pemula

Belakangan ini investasi crypto memang semakin maju dan berkembang. Bahkan banyak para investor mengincar investasi ini karena keuntungannya cukup besar.

Meski demikian, tidak semuanya bisa langsung melakukan hal tersebut. Banyak cara yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan investasi.

Bahkan untuk Anda pemula, tentu perlu langkah yang tepat dalam investasi crypto. Namun sebelum melangkah jauh, sebaiknya Anda tahu dulu apa sebenarnya investasi crypto itu?

Pengertian Investasi Crypto

Cara bermain crypto memang perlu Anda lakukan sebagai investor pemula. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga perlu tahu apa sebenarnya aset crypto itu sendiri.

Crypto adalah sebuah aset digital yang berfungsi untuk melakukan transaksi virtual cukup menggunakan jaringan internet saja. Mata uang digital ini cukup aman karena dilengkapi dengan beberapa sandi rahasia.

Aset crypto ini berbeda dengan uang konvensional. Mata uang crypto bersifat desentralisasi. Sehingga tidak akan ada pihak yang berperan sebagai perantara dalam sebuah transaksi.

Transaksi dilakukan secara langsung dilakukan oleh dua pihak yang bersangkutan yaitu pengirim dan penerima. Meski demikian, aset crypto tetap mendapatkan pantauan dalam sistem aset crypto itu sendiri.

Setelah mengetahui sedikit penjelasan tentang aset crypto, cari tahu cara bermain crypto bagi pemula. Agar Anda tidak salah langkah, gunakan cara sederhana berikut ini.

Baca Juga: Crypto Menurut Yenny Wahid, Halal atau Haram?

Pelajari Aset Crypto yang Dipilih

Cara bermain crypto yang perlu Anda lakukan pertama yaitu memahami jenis mata uang crypto yang sudah banyak beredar di pasaran. Setelah memahami setiap jenisnya, coba cek apakah tersedia di exchange yang Anda pilih.

Bagi Anda investor pemula untuk bisa mengenal lebih jauh aset crypto yang aman. Dengan melalui proses analisa fundamental ini, Anda bisa mengetahui apakah aset cryto tersebut dinilai terlalu tinggi atau justru rendah.

Saat proses inilah mampu menganalisa berbagai aktivitas evaluasi variabel ekonomi, keuangan, dan faktor lainnya. Sehingga berpengaruh pada nilai dari aset tersebut.

Pilih Exchange yang Tepat

Sebagai investor pemula, cara bermain crypto memang terasa tidak mudah. Meski demikian, Anda tidak perlu panik. Cara yang tidak kalah penting selanjutnya yaitu memilih exchange untuk trading crypto.

Dengan melakukan hal ini, membuat Anda bisa melakukan transaksi secara aman. Saat ini ada daftar perusahaan yang sudah legal dan terdaftar pada Bappebti.

Teknologi Keamanan

Penggunaan teknologi untuk melakukan transaksi juga cukup penting. Anda bisa pastikan keamanan melalui website yang memberikan informasi tes keamanan exchange seluruh dunia.

Selain memilih exchange yang terbaik dan resmi, pastikan juga memiliki ISO 27001. Sebab, memberikan informasi keamanan yang juga telah terdaftar secara resmi pada Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Crypto News Untuk Para Penambang

Mengenal Grafik Candlestick

Selain itu, ada banyak hal yang masih perlu investor persiapkan. Anda juga perlu mengetahui analisa teknikal. Dengan adanya analisa teknikal yang tepat, tentu akan menghasilkan keuntungan investasi dari trading crypto.

Apalagi aset crypto tidak memiliki aturan dari sebuah lembaga. Semua hanya bergantung pada penjual dan pembelinya.

Indikator yang ada mampu mengidentifikasi pola serta melihat sinyal beli dan jual di wilayah sekitar. Mengetahui cara bermain crypto cukup membantu para pemula yang ingin melakukan investasi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -