Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Membersihkan Maskara Waterproof yang Aman dan Mudah

Cara Membersihkan Maskara Waterproof yang Aman dan Mudah

Cara membersihkan maskara waterproof memang tidak semudah non waterproof. Namun Anda tidak perlu panik, ada banyak cara mudah yang bisa membantu.

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik di setiap kesempatan. Tidak hanya pada segi busana saja. Tapi make up juga memiliki peran penting untuk menunjang wanita lebih cantik dan menarik.

Trend make up juga semakin hari mengalami perubahan. Tidak hanya dari satu jenis alat make up saja, namun hampir semuanya sudah mengalami banyak perkembangan.

Salah satunya yaitu maskara. Alat kecantikan yang satu ini memiliki peran yang cukup penting. Sehingga mampu membuat bulu mata tampak lebih lentik.

Dengan menggunakan maskara Anda bisa mendapatkan bulu mata cantik tanpa harus memasang yang palsu. Selain itu, alat kecantikan ini lebih praktis dan cepat untuk menunjang mata Anda tampak lebih tajam.

Ada banyak jenis maskara yang beredar di pasaran. Tetapi yang cukup banyak diminati yaitu maskara waterproof. Mengenakan jenis maskara ini akan lebih tahan lama dan cepat kering setelah dipakai.

Namun sayangnya masih saja ada orang yang bingung saat membersihkannya. Padahal ada cara untuk membersihkan maskara waterproof dengan mudah dan aman.

Baca Juga : Maskara Anti Air Solusi Bulu Mata Awet Tanpa Luntur

Beberapa Cara Membersihkan Maskara Waterproof

Seperti yang sudah banyak orang ketahui jika maskara waterproof memiliki kualitas ketahanan yang cukup lama. Sehingga tidak akan mudah luntur meski sudah terkena air sekalipun.

Akan tetapi, dari banyaknya keunggulan yang dimiliki tentu terdapat sisi negatifnya, yaitu sulitnya untuk dibersihkan. Bagi Anda yang kurang sabar membersihkannya mungkin akan jengkel.

Namun, jika Anda tidak membersihkannya justru akan merusak kulit wajah. Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan maskara waterproof antara lain:

Gunakan Micellar Water

Cara membersihkan maskara waterproof yang pertama yaitu menggunakan micellar water. Anda bisa gunakan cairan yang satu ini untuk membersihkan maskara lebih aman dan mudah.

Sebab di dalam cairan tersebut terkandung minyak pembersih yang mampu membersihkan berbagai produk make up waterproof, termasuk maskara.

Baca Juga : Fungsi Maskara Bulu Mata dan Faktanya yang Wanita Wajib Tahu

Selain mudah untuk digunakan, cairan ini juga aman. Sehingga tidak akan merusak kulit wajah Anda.

Produk Eye Make up Remover

Cara menghilangkan maskara waterproof selanjutnya ini memang dirancang khusus untuk membersihkan make up waterproof pada area mata. Ada banyak produk yang dijual dipasaran.

Pastikan Anda bisa memilih kandungan yang tepat sesuai dengan kondisi kulit. Anda cukup aplikasikan dengan cara menuangkan produk eye makeup remover pada kapas secukupnya.

Usap dengan lembut pada maskara waterproof tersebut. Ulangi hingga sisa maskara terhapus bersih secara maksimal.

Minyak Alami

Selain beberapa produk khusus, ada juga cara alami yang bisa Anda gunakan. Cara membersihkan maskara waterproof bisa dengan minyak alami. Mulai dari minyak kelapa, zaitun, dan minyak almond.

Baca Juga : Cara Merawat Eyelash Extensions Agar Dapat Bertahan Lama

Cara ini cukup aman dan bisa membersihkan dengan cepat. Tidak hanya maskara saja, minyak alami ini juga mampu membersihkan make up waterproof lainnya.

Selain itu, minyak alami tersebut juga mampu memberikan kulit tetap sehat dan mendorong pertumbuhan bulu mata. Sehingga secara perlahan bulu mata bisa lentik dan panjang secara alami.

Gunakan Shampo Bayi

Memiliki wajah cantik mungkin pilihan semua wanita. Salah satu perawatan yang perlu Anda lakukan yaitu membersihkan make up ketika hendak tidur.

Sayangnya ada masalah yang sering dihadapi, yaitu membersihkan make up waterproof termasuk maskara. Cara mudah dan aman yang bisa Anda gunakan yaitu menggunakan shampo bayi.

Shampo bayi memiliki kandungan khusus, bebas aroma, dan bersifat hypoallergenic. Cara untuk pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu gunakan kapas, lalu basahi dengan shampo bayi.

Anda bisa langsung oleskan pada bulu mata. Anda bisa gunakan cara membersihkan maskara waterproof ini dengan usap dan bersihkan menggunakan lap basah. Ulangi hingga maskara waterproof hilang sempurna.

Setiap kulit wajah seseorang memiliki sifat yang tidak sama. Untuk bisa mengatasi adanya alergi tentu Anda harus membersihkan wajah sebelum tidur.

Semua make up yang Anda gunakan harus bersih dan tidak tersisa, termasuk maskara waterproof. Anda bisa gunakan cara membersihkan maskara waterproof yang aman untuk semua jenis kulit. (R10/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -