Selasa, Desember 7, 2021
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat Channel Youtube di PC, Ikuti Beberapa Langkah Berikut Ini

Cara Membuat Channel Youtube di PC, Ikuti Beberapa Langkah Berikut Ini

Cara membuat channel Youtube di PC kerap menjadi bahan perbincangan bagi sebagian orang. Bahkan saat ini Youtube menjadi salah satu aplikasi atau platform video yang memiliki berbagai macam konten.

Sehingga saat ini sudah ada banyak orang yang berkeinginan untuk membuat sebuah channel Youtube di perangkat mereka, termasuk PC. Meski demikian, tak banyak orang yang tahu bagaimana caranya untuk membuat channel tersebut, padahal sangat mudah.

Baca Juga: Cara Membuat 2 Email dalam 1 HP, Simak Tutorial Lengkapnya!

Inilah Cara Membuat Channel Youtube di PC Paling Mudah dan Praktis

Seperti tadi bahwa Youtube merupakan platform media sosial besutan tiga karyawan yang dulunya bekerja di Paypal, namun kini telah pensiun. Pasalnya dalam aplikasi yang satu ini, para pengguna bisa menikmati lebih banyak layanan, mulai dari membuat konten sampai mendapat keuntungan.

Bagaimana tidak, saat ini Youtube rupanya sudah menjadi alternatif terbaik untuk memperoleh keuntungan berupa uang. Terlebih saat ini Youtube sudah memiliki lebih dari 170 juta pengguna, sehingga sudah sangat populer.

Sedangkan cara membuat channel Youtube di PC bukan merupakan perkara yang mudah, apalagi untuk seorang pemula. Memang selain hanya di PC, bisa juga membuat akun di Android, namun kali ini kita akan membahas tutorial di PC.

Sebelum menggunakannya, Anda awalnya perlu melakukan aktivasi login dengan menggunakan email. Nah, daripada Anda masih sedikit bingung, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba dengan mudah.

Baca Juga: Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Mudah, Ini Tutorial Lengkapnya

Membuat Akun Google Lalu Login

Cara membuat channel Youtube di PC yang pertama adalah terlebih dahulu Anda harus sudah memiliki akun Google sebelum menggunakannya. Sebab supaya Anda ingin membangun channel termasuk Youtube, maka Anda perlu membuat akun Google terlebih dahulu.

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak memungkinkan untuk menggunakan akun Google utama. Maka dari itu, Anda bisa membuat jenis akun tersebut sesuai nama channel tersebut agar lebih mudah.

Untuk langkah selanjutnya, Anda bisa langsung membuka situs Youtube pada perangkat PC yang sudah Anda miliki itu. Kemudian Anda tinggal melakukan login saja apabila belum login Gmail.

Tapi di sisi lain, biasanya secara otomatis sudah akan login sendiri. Namun jika belum, maka Anda bisa melakukan login dahulu.

Masuk ke Bagian Profil Youtube dan Buat Channel

Cara membuat channel Youtube di PC, jika Anda sudah berhasil melakukan login secara otomatis atau manual, maka selanjutnya tinggal klik profil akun Youtube. Biasanya pada menu tersebut sudah banyak pilihan yang menandakan Anda untuk mengklik opsi Setting atau Pengaturan.

Pada bagian menu Pengaturan atau Setting juga sudah ada banyak pilihan menu dari Create A New Channel, Status And Features, dan lain sebagainya. Nah dari beberapa pilihan tersebut, maka Anda bisa memilih menu Create A New Channel agar bisa melanjutkan untuk membuat channel Youtube tersebut.

Memberi Nama dan Edit Tampilan

Untuk langkah berikutnya tentu akan lebih mudah dan jika Anda telah mempersiapkan nama channel, maka tinggal masukan saja nama tersebut. Sedangkan untuk nama channel bisa Anda sesuaikan dengan isi konten yang akan Anda buat seperti memasak, gaming, dan masih banyak lagi.

Kemudian Anda bisa langsung pilih opsi Customize Channel untuk mengedit tampilan channel Youtube agar lebih bagus lagi. Pada tahapan ini, Anda cukup melengkapi profil Anda dengan foto sesuai konten tersebut. Jangan lupa untuk mengisi deskripsinya untuk menjelaskan mengenai konsep channel Anda.

Mengatur Lokasi Lalu Upload Video

Cara membuat channel Youtube di PC jangan lupa untuk mengatur lokasi Anda berada, email, maupun hal lainnya yang terkait konten Anda tersebut. Jadi ini adalah salah satu cara untuk melengkapi deskripsi channel Anda supaya bisa lebih menarik lagi.

Jika semuanya sudah selesai, tahap yang terakhir adalah Anda tinggal mengupload video konten yang Anda buat sebelumnya. Namun sebelum Anda upload, sebaiknya video tersebut sudah Anda edit dengan menggunakan syarat dan ketentuan dari pihak Youtube.

Trik agar channel Youtube Anda semakin terkenal, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti membuat judul konten yang menarik. Sebab dengan judul yang menarik, maka akan membuat orang lain semakin penasaran dengan isi konten tersebut.

Setelah tahu bagaimana cara membuat channel Youtube di PC, kemungkinan besar sekarang Anda berkeinginan untuk langsung membuatnya. Memang sangat mudah, bahkan jika video yang Anda upload memiliki banyak like dan subscribe, bisa mendatangkan keuntungan. (R10/HR Online)

- Advertisment -