Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuka WhatsApp Web di HP Android, Gunakan Jalur Praktis!

Cara Membuka WhatsApp Web di HP Android, Gunakan Jalur Praktis!

Cara membuka WhatsApp Web di HP penting dipelajari. Mengingat WhatsApp ini salah satu aplikasi yang tak dapat dipisahkan dari aktivitas sehari-hari dan menjadi sarana komunikasi paling utama saat ini.

Dengan fitur yang terdapat dalam WhatsApp, maka seseorang dengan mudah melakukan apapun secara cepat. Bahkan pengguna dapat melakukan video call hingga 8 orang menggunakan HP. Semua orang juga bisa menggunakan WhatsApp Web dan WhatsApp desktop.

Baca Juga: Kekurangan WhatsApp Web Saat Diakses dari PC atau Laptop

Gunakan Cara Membuka WhatsApp Web di HP dengan Mudah

Layanan tambahan yang disediakan oleh WhatsApp berupa WhatsApp Web ini cukup memudahkan Anda. Karena saat bekerja, Anda tidak harus menggunakan HP saja. Semua pesan yang ada di sistem ponsel Anda akan tersinkronkan dengan laptop.

Mengetik percakapan yang panjang dengan banyak orang sangatlah mungkin. Namun melakukan dua kegiatan sekaligus secara bersamaan akan lebih merepotkan.

Oleh karena itu, WhatsApp Web memungkinkan Anda melakukan percakapan langsung melalui laptop. Perlu Anda pastikan bahwa keduanya terhubung dengan internet.

Pada dasarnya, WhatsApp Web ini adalah cerminan dari WhatsApp HP. Nah bagi Anda yang tertarik mencoba, maka Anda bisa terapkan cara berikut.

Cara membuka WhatsApp Web di HP pertama, Anda buka browser. Kemudian kunjungi situs WhatsApp Web pada laptop Anda. Kunjungi situs https://web.whatsapp.com.

Browser yang dapat Anda gunakan adalah Mozila Firefox, Microsoft Edge, Google Chrome, Opera, hingga Apple Safari. Keseluruhan ini dapat Anda gunakan untuk mengakses WhatsApp Web.

Selanjutnya Anda cari QR Code pada laman WhatsApp Web. Pasalnya, Anda akan langsung melihat pada layar QR code tersebut. QR code inilah yang selanjutnya perlu Anda pindai atau scan menggunakan smartphone Anda.

Cara memindai QR code sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp yang ada pada smartphone Anda.

Setelah itu, klik menu yang ada di layar dengan logo titik tiga atau dapat menggunakan setting di iOS biasanya simbol gear. Pilih dan klik WhatsApp Web.

Cara membuka WhatsApp Web di HP dengan mengarahkan kamera smartphone Anda pada bagian QR code hingga kamera tersebut membaca kode di layar. Secara otomatis, layanan WhatsApp Web akan langsung bekerja dan dapat Anda gunakan.

Sebaiknya Anda tidak menyalakan wifi di HP Anda. Hal yang terpenting adalah HP Anda selalu terhubung ke jaringan wifi dengan internet unlimited. Tips ini mencegah Anda menggunakan paket data dalam jumlah sangat besar.

Baca Juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web untuk Video Call Bersama 50 Orang

Whatsapp Web Tanpa Scan QR Code

Hal yang sangat menyebalkan adalah ketika Anda harus menggunakan WhatsApp Web setiap hari, namun membuka scan QR code. Hal ini tentu menjadi rumit. Namun Anda tak perlu panik untuk langsung masuk WhatsApp Web tanpa melakukan scan.

Cara membuka WhatsApp Web di HP mudah. Anda bisa mengakses layanan yang sama, maka Anda centang saja kotak yang berada di sebelah kata Keep Me Signed In. Langkah ini memungkinkan Anda tetap tersambung dengan WhatsApp Web.

Scan QR code biasanya hanya di awal membukanya saja. Setelah itu, Anda bisa mengaturnya.

Meskipun Anda telah menutup browser atau menutup WhatsApp Web, maka Anda akan membuka kembali sudah dapat masuk ke WhatsApp Web tersebut.

Cara Logout Whatsapp Web

Setelah Anda menggunakan cara membuka WhatsApp Web di HP setiap hari dan Anda ingin keluar, maka tekan ikon burger atau titik tiga. Biasanya ikon tersebut berada di sebelah kanan foto profil. Langsung tekan tombol logout saja.

Secara otomatis Anda akan keluar. Hanya saja, ketika Anda masuk kembali, Anda harus scan QR code untuk menyambungkan. Hal ini berbeda dengan Anda klik terus tersambung. Jika Anda memutuskan keluar, maka Anda benar-benar terputus dari WhatsApp Web.

Baca Juga: Dark Mode WhatsApp Web Diluncurkan, Begini Cara Mengaktifkannya

iPhone iOS 14

Ketika menggunakan iPhone iOS 14, Anda cukup membuka situs web.whatsaap.com untuk menautkan WhatsApp Web dengan aplikasi ponsel. Kemudian buka aplikasi WhatsApp di iPhone. Lalu Anda pindai kode QR di situs dengan ponsel untuk WhatsApp.

Anda bisa cek di iPhone, klik pengaturan dan WhatsApp Web atau desktop. Terakhir, Anda pindai QR code dan arahkan atau dekatkan ponsel ke kode tersebut. WhatsApp Web siap Anda gunakan. Cara membuka WhatsApp Web di HP Android maupun iOS tersebut mudah bukan? (R10/HR-Online)