Selasa, Januari 31, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCara Memperbaharui WhatsApp Terbaru, Seru! Bisa Kirim Foto Berstiker

Cara Memperbaharui WhatsApp Terbaru, Seru! Bisa Kirim Foto Berstiker

Cara memperbaharui WhatsApp dengan tampilan baru saat ini dapat Anda lakukan dengan mudah. Bahkan Anda pun dapat kirim foto yang Anda tempel stiker sebagai lucu-lucuan. Ini merupakan update terbaru dari WhatsApp untuk layanannya pada awal Oktober ini.

Baca Juga: Fitur GB WhatsApp Apk Lebih Menarik, Awas! Waspadai Risikonya

Aplikasi WA melakukan update terbaru versi 2.21.19.21 yang menghadirkan beragam pembaharuan dalam layanan yang ada. Dari segi desain, WhatsApp menghadirkan tampilan warna baru dari versi sebelumnya. Selain itu, terdapat beberapa bagian WhatsApp yang warnanya pun mengalami perubahan.

Bagian tersebut diantaranya pada tab menu, bubble chat, logo pesawat untuk mengirim pesan hingga lingkaran Story WhatsApp. Kesemua bagian tersebut hadir dengan tampilan warna hijau yang lebih terang dari warna hijau sebelumnya. 

Inilah Cara Memperbaharui WhatsApp ke Versi Terbaru

Bagi Anda para pengguna WhatsApp, harus mengikuti pembaruan atau update dari aplikasi pesan instan ini. Berdasarkan info yang beredar, update terbaru WhatsApp ini para pengguna dapat memperoleh tampilan antarmuka yang berbeda dari versi sebelumnya.

Ini berlaku untuk platform Android. Tidak hanya tentang perubahan desain, akan tetapi terdapat pula fitur tab sticker serta emoji ketika berkirim video atau foto.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa semua tampilan terbaru ini telah hadir bagi pengguna WhatsApp Android di Indonesia versi 2.21.19.21.

Dari berbagai perubahan yang ada, hal paling mencolok adalah dari segi warna yang sebagian besar terganti dengan warna hijau lebih terang dari versi sebelumya.

Sebenarnya adanya perubahan tampilan yang WhatsApp lakukan ini sebelumnya telah terungkap oleh situs WABetaInfo pada bulan Agustus lalu.

Baca Juga: WhatsApp Down, Instagram dan Facebook Tumbang Berjamaah

Ketahui Cara Memperbaharui Tampilan WhatsApp

Cara yang perlu Anda lakukan untuk mengubah aplikasi WhatsApp ke versi terbaru cukup mudah Anda lakukan. Pasalnya, Anda hanya perlu mengakses aplikasi Google Playstore untuk melakukannya.

Berikut ini dapat Anda ikuti beberapa cara memperbaharui WhatsApp untuk dapat memperoleh tampilan terbaru, antara lain:

  1. Buka aplikasi Google PlayStore pada perangkat Android yang Anda gunakan
  2. Selanjutnya tab menu atau ikon tiga garis horizontal yang terdapat pada bagian pojok kanan atas. Lalu pilih opsi Aplikasi & Game Saya.
  1. Cara selanjutnya untuk mengubah tampilan WhatsApp ke versi terbaru adalah pada tab pembaharuan akan tampil aplikasi yang perlu Anda update.
  2. Silahkan tap tombol Update yang terdapat pada samping logo WhatsApp.
  3. Selanjutnya Anda tinggal menunggu proses update aplikasi WhatsApp hingga selesai. Setelah proses update berhasil, maka Anda sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp dalam versi terbaru.

Simak Cara Kirim Foto Lewat WhatsApp Ditempel Stiker

Selain cara memperbaharui WhatsApp pada tampilan terbaru, aplikasi ini juga menghadirkan tab untuk stickers serta emoji pada menu status. Kedua tab tersebut akan muncul ketika Anda mengklik ikon emoji smiley pada deretan teratas, sebelum akhirnya mengunggah status WhatsApp.

Pada bagian ini, Anda dapat melihat berbagai kumpulan sticker serta emoji dengan cara menggulirkan layar ke atas atau scroll. Ini dapat Anda lakukan untuk melihat tampilan sticker secara keseluruhan.

Begitu pula saat akan mengirim video atau foto. Selanjutnya pilih salah satu kontak yang akan menjadi penerima dari foto dengan stiker yang Anda kirim. Klik ikon paper clip, selanjutnya cari gambar yang akan Anda kirim.

Berikutnya klik ikon emoji yang terdapat pada bagian atas, kemudian akan muncul opsi untuk memasukkan emoji atau stiker pada layar. Sticker dapat Anda tempel pada foto yang akan Anda kirim.

Pada bagian tab emoji, aplikasi WhatsApp akan menampilkan sejumlah kolom yang telah dikelompokkan berdasarkan masing-masing emoji tersebut.

Baca Juga: Gangguan Saat Video Call WhatsApp, Ketahui Penyebab dan Cara Atasi

Cara memperbaharui WhatsApp lebih menarik selanjutnya Anda dapat mengatur letak serta ukuran sticker sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menambahkan caption, maka Anda dapat secara langsung menambahkannya pada kolom yang telah tersedia. Jika semua langkah telah Anda lakukan, maka Anda dapat secara langsung mengirim foto tersebut.

Sebelum melakukan semua langkah di atas, maka Anda perlu memperbaharui dalam aplikasi WA versi terkini. Tentu melalui Google Play seperti yang telah terulas sebelumnya.

Cukup mudah bukan cara memperbaharui WhatsApp untuk memperoleh tampilan terkini serta berkirim gambar dengan stiker? Apabila telah berhasil update, akan tetapi tampilan belum berubah, kemungkinan WhatsApp menggulirkan tampilan baru tersebut secara bertahap.