Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruCara Menambahkan Tanda Tangan di Word HP dengan Mudah

Cara Menambahkan Tanda Tangan di Word HP dengan Mudah

Cara menambahkan tanda tangan di Word HP sangat mudah. Anda bisa memakai tombol garis bawah atau tabel sel tunggal. Selain itu, Anda juga dapat menyisipkan grafik dari tanda tangan yang sebenarnya. 

Akan tetapi, Anda harus menambahkan baris tanda tangan digital ke file Word. Hal tersebut dilakukan dari perangkat seluler tanpa menginstall add-in. Simak ulasan dari kami hingga selesai untuk lebih jelasnya. 

Baca Juga: Menggabungkan File PDF Secara Online

Inilah Cara Menambahkan Tanda Tangan di Word HP

Dalam tutorial Word ini, terdapat cara memindai tanda tangan menggunakan ponsel. Kemudian terintegrasi dengan rapi ke dalam dokumen Word. Namun Anda memerlukan sebuah ponsel dan 1 PC dengan Microsoft Word.

Untuk menambahkan garis tanda tangan, pakailah tombol kembali. Kemudian posisikan kursor pada garis permulaan tanda tangan. 

Temukan tombol garis bawah pada keyboard. Setelah itu, tahan tombol hingga garisnya cukup panjang. 

Sementara cara menambahkan tanda tangan di Word HP menggunakan tabel sel tunggal dengan tombol kembali untuk memposisikan kursor di tempat garis muncul Anda mulai. 

Pada ponsel, ketuk ikon Edit (Android dan iPhone) atau elipsis (ponsel Windows). Selanjutnya ketuk Beranda untuk memperluas pita. Setelah itu, ketuk sisipkan dan klik ikon Tabel untuk menyisipkan tabel dokumen Anda. 

Langkah berikutnya pada tab Tabel, ketuk Hapus. Hapuslah baris dan kolom hanya dengan menyisakan sel pertama di tabel Anda. 

Kemudian tab Tabel, klik Gaya Tabel. Pilihlah gaya yang mempunyai garis kisi di bawah baris header. Namun tidak mempunyai garis kisi lainnya.

Baca Juga: Ubah PDF ke Word Praktis dengan Perangkat HP, Simak Pilihan Caranya

Sisipkan Tanda Tangan di Word

Langkah pertama, Anda bisa mengambil gambar tanda tangan memakai ponsel. Buatlah tanda tangan pada selembar kertas putih menggunakan pena kontras tinggi.

Kemudian ambil foto tanda tangan tersebut dengan smartphone dalam cahaya terang. Saat merekamnya, akan lebih baik jika memenuhi seluruh ponsel. Selanjutnya email file foto tanda tangan dalam ukuran aslinya ke alamat email Anda.

Cara menambahkan tanda tangan di Word HP dengan cara klik kolom teks untuk menempatkan tanda tangan. Kemudian klik Masukkan di bilah menu. Lalu klik gambar dan pilih file foto tanda tangan Anda. Selanjutnya konfirmasi.

Mengecilkan, Memangkas, dan Memotong Tanda Tangan di Word

Langkah mengecilkan tanda tangan di Word dengan klik tanda tangan untuk menyorot grafik. Lalu klik tanda tangan tersebut apabila bisa dilihat dengan benar secara horizontal. 

Tunggulah hingga muncul simbol pegangan di sekitar grafik semua sudut. Setelah itu klik, pegangan di kanan bawah. Tahan tombol kiri dan seret untuk membuat grafik lebih kecil.

Jika Anda menyisipkan tanda tangan secara tegak lurus, tekan tanda tangan lalu Format dan Rotate. Sementara untuk memangkas tanda tangan, langkah pertama dengan klik untuk menyorot grafik.

Kemudian pada bilah menu klik Format. Akan muncul garis hitam di sekitar tanda tangan. Gerakkan mouse ke garis tengah pada bagian atas grafik.

Tahan tombol kiri dan seret mouse ke bawah hingga tanda tangan tercapai. Setelah itu, lepaskan tombol kiri. Gerakkan perlahan mouse ke garis tengah di bagian bawah grafik. Langkah terakhir, klik tombol ENTER pada keyboard. 

Untuk memotong tanda tangan di Word, klik tombol kanan mouse. Kemudian pilih Format Grafis, klik di sebelah kanan dari 4 simbol di bawah heading Format Graphic. Jika sudah Anda temukan, maka klik kotak Recolor, lalu pilih kotak Hitam dan Putih 50%.

Baca Juga: Aplikasi Tanda Tangan Digital Fitur Lengkap, eSignature Lebih Praktis

Memindahkan Tanda Tangan di Word 

Cara menambahkan atau memindahkan tanda tangan di Word HP sangat mudah. Pertama, klik tanda tangan untuk menyorot grafik. 

Selanjutnya gerakkan mouse ke bagian tengah tanda tangan. Tahan tombol kiri dan seret ke posisi yang dikehendaki. Setelah mencapai posisi target, lepaskan tombol kiri mouse. 

Apabila terdapat tanda tangan yang tidak lengkap, bahkan terlalu tipis di beberapa tempat. Anda dapat memperbaiki area ini dengan mengubah nilai saturasi lebih dari 100%, misalnya saja nilai 300%.

Dengan demikian, tanda tangan akan terlihat terintegrasi secara profesional tanpa pemindai dan program grafis tambahan.

Cara menambahkan tanda tangan di Word HP mudah bukan? Sebagai tambahan catatan, sebaiknya jangan mengirim dokumen sebagai file Word, namun file PDF. (R10/HR-Online) 

- Advertisment -