Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor yang Membandel

Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor yang Membandel

Cara menghilangkan bekas stiker di motor yang membandel sebenarnya cukup mudah. Stiker memang sering terpasang pada beberapa bagian body motor karena berbagai alasan.

Salah satunya yaitu digunakan untuk aksesoris sepeda motor. Sehingga membuat kendaraan terlihat lebih menarik. Stiker tidak hanya sering terlihat menempel pada sepeda motor saja.

Justru aksesoris yang satu ini dengan mudah ditemukan. Misalnya pada bagian helm, kendaraan baik itu motor atau mobil, kaca bahkan ponsel sekalipun. Namun yang sering banyak digunakan yaitu pada bodi motor.

Baca juga: Cara Mengatasi Tangki Motor Kemasukan Air, Begini Langkahnya!

Apalagi saat ini Anda bisa menentukan sendiri gambar stiker sesuai keinginan. Bahkan sudah banyak penyedia jasa pembuatan stiker custom.

Sayangnya ketika Anda menginginkan untuk menggantinya sering timbul bekas yang sulit dibersihkan. Sebab adanya lem yang membandel bekas stiker yang sulit dibersihkan.

Jika masalah ini Anda alami maka jangan panik. Saat ini sudah ada banyak cara menghilangkan bekas stiker di motor.

Dengan menghilangkan bekas stiker tersebut membuat motor Anda kembali bersih dan kinclong. Sehingga tidak ada lagi bekas stiker yang membuat tidak enak dipandang.

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor yang Aman

Pemakaian stiker pada motor memang sudah bukan hal yang asing lagi. Banyak pemilik motor menggunakan stiker untuk memberikan tampilan kendaraan tampak berbeda.

Aksesoris yang satu ini juga hadir dengan berbagai gambar menarik. Stiker yang tertempel memang akan sulit untuk Anda lepas. Jika sudah terlepas pun membuatnya meninggalkan bekas noda.

Sehingga membuat tampilan motor terganggu. Stiker memiliki lapisan lem yang kuat sehingga akan menimbulkan bekas ketika Anda lepas. Bagi Anda yang mengalaminya sebaiknya gunakan cara yang tepat.

Baca juga: Speedometer Sepeda Motor Macet, Penyebab dan Cara Memperbaikinya

Sehingga noda yang membandel sekalipun tidak akan sulit Anda hilangkan. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan aman yang bisa Anda lakukan antara lain.

Kayu Putih

Cara menghilangkan bekas stiker di motor yang mudah yaitu menggunakan kayu putih. Jika Anda memiliki minyak kayu putih ternyata bisa menghilangkan lem bekas stiker.

Cairan minyak yang satu ini memang sering diaplikasikan pada pemilik bengkel. Sebab, termasuk cara ampuh untuk menghilangkan stiker motor.

Caranya cukup mudah yaitu gunakan tisu atau kuas untuk mengoleskannya pada sisa stiker. Diamkan kurang lebih 5 menit. Selanjutnya Anda bisa gosok noda secara perlahan. Gunakan arah memutar agar lem bekas stiker bisa terlepas sempurna.

Aseton

Cara menghilangkan bekas stiker di motor yang selanjutnya yaitu menggunakan aseton. Aseton tidak hanya membantu menghilangkan kutek kuku saja.

Namun ternyata aseton juga mampu menjadi salah satu solusi masalah ini. Anda bisa gunakan aseton dengan cara meneteskannya pada kain kering.

Selanjutnya bisa gosokkan pada bagian bekas stiker yang membandel. Selanjutnya Anda bisa bersihkan dengan air. Anda bisa lakukan beberapa kali hingga bekas stiker hilang.

Cuka

Cuka bisa menjadi salah satu cara ampuh menghilangkan bekas stiker. Anda bisa menggunakan bahan yang satu ini untuk membuat lem stiker pada body motor menghilang sempurna.

Selain mudah Anda temukan cuka juga memiliki harga yang relatif murah. Untuk itu, solusi yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan cuka. Selain untuk bahan makanan cuka juga ampuh menghilangkan lem bekas stiker.

Baca juga: Cara Memperbaiki Velg Motor yang Bengkok, Ini Langkah Mudahnya!

Cara menghilangkan bekas stiker di motor cukup mudah. Anda bisa melakukannya seperti pengaplikasian ketika menggunakan minyak kayu putih.

Pelumas Rantai Motor

Memiliki stiker pada sepeda motor memang terlihat keren. Namun dengan seiring pemakainya yang lama terkadang membuat stiker kurang memiliki tampilan menarik.

Inilah alasan mengapa stiker harus Anda lepas. Ketika melepas stiker inilah maka akan tertinggal bekas lemnya. Sehingga Anda harus bisa menggunakan cara mudah untuk menghilangkannya.

Kandungan pada pelumas rantai mampu meresap ke setiap pori-pori. Caranya mudah yaitu cukup semprotkan pelumas rantai motor pada bagian bekas stiker. Biarkan 2 menit kemudian gosok dengan kain kering.

Menggunakan stiker pada kendaraan sepeda motor tentu bukan hal yang asing lagi. Sayangnya setelah pemakaiannya yang cukup lama membuat stiker rusak dan tidak enak dipandang.

Oleh karena itu, stiker harus dilepas. Namun ternyata setelah terlepas stiker akan meninggalkan bekas. Untuk itu, cara menghilangkan bekas stiker di motor menjadi solusi yang tepat. (R10/HR-Online)