Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruCek Garansi Laptop Asus Paling Mudah, Ini Cara yang Bisa Anda Lakukan

Cek Garansi Laptop Asus Paling Mudah, Ini Cara yang Bisa Anda Lakukan

Cek garansi laptop Asus sangat penting untuk Anda ketahui. Seperti yang kita tahu bahwa garansi merupakan hal yang menjadi pertimbangan ketika membeli perangkat elektronik.

Sebab keberadaan garansi ini berguna untuk Anda jika produk yang sudah Anda beli mengalami kerusakan padahal menggunakannya belum lama. Anda pun bisa menukar kembali produk tersebut asalkan persyaratannya sudah terpenuhi.

Dengan demikian, adanya garansi tak akan membuat Anda merugi. Oleh karena itu, jangan sepelekan adanya garansi. Mengenai bagaimana cara mengeceknya, Anda bisa tahu dengan menyimak ulasan di bawah ini sampai selesai.

Baca Juga: Asus ExpertBook B5 Flip Hadir Sebagai Laptop untuk Kalangan Pebisnis

Cara Cek Garansi Laptop Asus Agar Saat Rusak, Anda Bisa Menukarnya

Bagi penggemar Asus, tentunya Anda sudah tidak asing lagi mendengar merek tersebut karena populer di Indonesia. Bagaimana tidak, perusahaan Asus selalu berinovasi untuk menghadirkan berbagai macam produk dengan keunggulan tersendiri.

Bahkan setiap kali peluncuran produk terbarunya, Asus akan selalu memberi detail mengenai spesifikasi laptop tersebut beserta nomor seri varian. Namun Asus akan menghadirkan banyak varian untuk seri laptop yang mereka luncurkan dan dibedakan berdasarkan spesifikasinya.

Apakah Anda pernah mendengar cek garansi laptop Asus? Sebelumnya sangat penting bagi Anda untuk mengetahui dahulu varian serta spesifikasi perangkat tersebut, sebab itu akan menentukan harganya.

Biasanya ketika Anda telah membeli dan menggunakannya, kemungkinan besar akan mengalami permasalahan terkait laptop. Masalah tersebut bisa saja berasal dari faktor laptop terbentur hingga berakibat kerusakan.

Pentingnya Buku Garansi

Sebelum lanjut mengetahui cek garansi laptop Asus, akan lebih baik lagi jika Anda mengetahui fungsi garansi pada perangkat laptop. Artinya, Anda tidak harus mencari buku garansi, sebab dukungan garansi resmi tidak akan dikenakan biaya selama satu tahun pembelian.

Penting untuk Anda ingat bahwa mengetahui sisa garansi juga merupakan suatu hal yang penting apabila terjadi kerusakan pada laptop. Itu artinya Anda bisa melakukan service secara gratis pada toko tempat pembelian laptop tersebut.

Sementara untuk mengecek garansi, Anda juga tidak perlu merasa khawatir jika tak bisa melakukannya, sebab cukup mudah. Anda bisa mengecek sisa garansinya melalui situs resmi milik Asus.

Namun sebelum mengecek sisa garansinya, Anda juga harus menyiapkan serial number perangkat laptop yang Anda miliki. Anda bisa melihat serial number tersebut pada laptop. Anda bisa juga melihatnya pada kartu garansi.

Baca Juga: Asus VivoBook Ultra A412FA Terbaru di Indonesia, Intip Spesifikasinya!

Tutorial Mengecek

Cara pertama untuk cek garansi laptop Asus yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka pada halaman situs pengecekan. Di dalam halaman tersebut, Anda harus memasukkan serial number atau nomor seri unit.

Biasanya nomor seri laptop Asus terletak pada bagian bawah maupun belakang perangkat laptop itu sendiri. Nantinya Anda juga akan menemukan label informasi mengenai nama laptop tersebut.

Dari sana Anda bisa langsung mencari deretan kombinasi angka maupun huruf yang awalnya ditandai dengan tulisan SN atau Serial Number. Jika sudah, Anda bisa langsung kembali pada halaman situs pengecekan tadi dan masukkan serial number pada kolom tersedia.

Selanjutnya, Anda bisa langsung memberikan tanda centang pada bagian kalimat persetujuannya dan terakhir tinggal sentuh atau klik opsi Kirim. Nanti Anda bisa langsung melihat informasi terkait jenis laptop, nomor model variannya, beserta garansi.

Memperhatikan Tanggal Pembelian Laptop

Cara lainnya dalam cek garansi laptop Asus adalah dengan melihat tanggal waktu kapan membeli laptop. Apa hubungannya mengenai tanggal pembelian dan garansi?

Biasanya, di dalam nota pembelian juga akan tercantum berapa garansi yang mampu Anda peroleh untuk laptop tersebut. Sebagai contoh, Anda memperoleh garansi selama 3 bulan untuk melakukan servis jika laptopnya mengalami kerusakan.

Sebagai informasi tambahan bahwa Asus merupakan salah satu merek laptop terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda ketika akan membeli laptop. Selain itu, Asus selalu berinovasi mengeluarkan produk terbaru dengan harga jauh lebih terjangkau daripada lainnya.

Jadi, saat Anda membeli laptop, sangat penting juga untuk cek garansi laptop Asus supaya saat terjadi kerusakan Anda bisa menggantinya. Hal ini asalkan masa garansi tersebut masih berlaku dan syaratnya sudah terpenuhi. Cara cek garansi laptop Asus mudah bukan? (R10/HR Online)

- Advertisment -