Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita NasionalCelotehan Rocky Gerung Kembali Tuai Kecaman, Ganjar Pranowo; Cerdas

Celotehan Rocky Gerung Kembali Tuai Kecaman, Ganjar Pranowo; Cerdas

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Celotehan Rocky Gerung kembali menuai kecaman berbagai kalangan. Pasalnya, Rocky menyebut bahwa Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dianggap bodoh oleh kaum milenial.

Merangkum dari berbagai sumber, Rocky Gerung berceloteh mengenai hal itu dalam sebuah seminar yang mengusung tema “Kemunculan Capres”.  Seminar tersebut berlangsung di Kedai KOPI, Solo, Jumat (15/10/2021) lalu.

Akibat celotehannya itu kecaman pun datang dari simpatisan yang membela Ganjar dan Puan. Terlebih kedua nama tersebut tengah gencar diprediksikan maju pada Pilpres 2024.

Saat itu Rocky Gerung mengungkapkan kritik pedasnya dengan dalih ini merupakan suara dari kaum milenial yang mereka titipkan kepadanya.

Ia mengatakan bahwa generasi milenial yang secara demografis sekarang ini mencapai 69,90 juta jiwa atau 25,87 persen. Mereka rata-rata lebih mengagumi praktisi politik yang bisa adu gagasan secara intelektual. 

Misalnya terkait dengan society 5.0 yang membahas persamaan gender dan hak asasi manusia. Selain itu, kaum milenial juga menginginkan perubahan dari Indonesia.

Untuk itu, mereka meminta ketegasan karena merekalah yang akan menjadi generasi pewaris dan pelaku pada masa society 5.0.

Atas dasar itulah Rocky Gerung berasumsi bahwa pola pikir Pemilu masa mendatang harus ganti. Menurutnya, dalam hal ini pola pikir mengelabui yang harus disingkirkan.

Baca Juga : Hoaks Megawati Sakit dan Meninggal Beredar, PDIP Ciamis Lapor Polisi

Politikus PDIP Tanggapi Celotehan Rocky Gerung

Menanggapi celotehan Rocky Gerung, salah seorang politisi dari PDI Perjuangan, Junimart Girsang menuding kalau Rocky tengah tertidur serta tidak melek pada kenyataan. Ia pun menyarankan agar Rocky Gerung bangun dari mimpi tidurnya dan mencuci muka.

Karena menurut Junimart Girsang, logika berpikir Rocky Gerung seperti itu tidak perlu menjadi perdebatan lagi. Apalagi saat ini PDIP sendiri belum menentukan kandidat capres yang akan diusung pada Pemilu 2024 nanti.

Sementara itu, politisi PDIP lainnya, Aria Bima juga mengomentari tudingan Rocky Gerung yang mengatakan Puan dan Ganjar bodoh di hadapan kaum milenial.

Menurut Aria, sosok Rocky Gerung lebih terkenal dengan sikap kritis dan tidak kenal sopan santun dalam berkomunikasi. Namun kali ini celotehnya terkesan sembarangan.

“Terkait bodoh dan cerdas, itu tergantung dari sudut pandang mana menilai dan memilah-milahnya. Tentu dengan masing-masing perspektifnya,” ungkap Aria Bima.

Ganjar Sebut Rocky Gerung Cerdas

Tanggapan berbeda diutarakan Ganjar Pranowo, saat mengetahui kalau dirinya dinilai bodoh. Ia malah memuji bahwa Rocky adalah salah satu kritikus politik hebat yang ia ikuti, karena sikapnya sangat kritis.

Bahkan Ganjar sama sekali tidak terlihat marah, malah menganggap ujaran mulut silet Rocky Gerung sebagai kritik yang membangun.

“Rocky Gerung cerdas dan hebat,” ujarnya kepada awak media, Senin (18/10/2021), di sela-sela melakukan tugasnya di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Terkait tanggapan Ganjar yang positif dan tanpa emosional atas kritiknya itu, Rocky menyebut kalau Ganjar sudah matang dalam menghadapi kritik.

“PDIP belum matang menerima kritik, sedangkan Ganjar sudah matang,” kata Rocky kepada awak media, Selasa (19/10/2021). (Aan/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -