Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruChris Martin Coldplay Sebut BTS Berpengalaman Mengenai Dunia Musik

Chris Martin Coldplay Sebut BTS Berpengalaman Mengenai Dunia Musik

Chris Martin Coldplay belum lama ini menjadi salah satu bintang tamu di Talkshow Jerman episode ke-100. Band rock yang berasal dari Inggris ini juga berbagi pandangan mereka mengenai cara bermusik band K-Pop BTS.

Kolaborasi antara BTS dan Coldplay itu terbukti dengan adanya lagu berjudul ‘My Universe’ yang masuk ke dalam jajaran nomor 1 Billboard Hot 100. Coldplay juga mengaku bahwa mereka merupakan penggemar BTS yang kagum serta mencintai band Korea itu.

Baca Juga: Band Rock Coldplay Resmi Kolaborasi Dengan BTS

Chris Martin Coldplay, Penggemar Band BTS dan Sukses Berkolaborasi

Band asal Inggris ini kembali lagi membicarakan kolaborasinya bersama band Korea Selatan, BTS di media. Dalam kesempatan itu di Talkshow Jerman, Late Night Berlin sejak beberapa waktu yang lalu itu.

Menurut lansiran dari Koreaboo, yang bisa hadir dalam acara tersebut adalah sang drummer Will Champion dan vokalis Chris Martin. Menurut sang vokalis, ia dan dan bandnya sangat senang bisa memainkan lagu tersebut.

Selama wawancara, Chris Martin Coldplay dan anggota lainnya berbicara mengenai kolaborasi mereka bersama band BTS untuk lagu My Universe. Tentunya, membuat mereka tak dapat berhenti untuk bersemangat dan bekerja sama dalam judul lagu itu.

Seperti yang kita ketahui bahwa My Universe merupakan sebuah judul lagu dalam album terbaru milik band Coldplay, Music of The Spheres. Itu merupakan lagu rilisan 15 Oktober dan menjadi album kesembilannya.

Baca Juga: Musisi Ed Sheeran Kolaborasi Dengan BTS

Awalnya Sempat Aneh

Chris Martin Coldplay juga berbicara mengenai bagaimana dapat belajar bahasa Korea sampai bisa bernyanyi dengan BTS. Bahkan vokalis Coldplay juga mengatakan mengenai awal saat kolaborasi dengan BTS tampak sedikit aneh.

Ia merasa bahwa itu lebih dari sempurna, terutama isi pesan dari lagunya. Bahkan katanya, ini merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi Coldplay.

Klaas Heufer Umlauf sebagai pembawa acara juga mengatakan pengalaman selama bertahun-tahun bermusik dari kedua band itu.

Lebih lanjut lagi, pembawa acara tersebut juga menambahkan, apabila dibandingkan dengan band Coldplay, rupanya BTS sendiri memang belum terlalu lama berbisnis dalam dunia musik.

Sementara Coldplay sudah lama berkecimpung di dunia industri musik selama 25 tahunan dan band BTS baru sekitar 8 tahun. Akan tetapi, Chris dan Will tak memberi banyak waktu bagi host untuk meneruskannya.

Awal Mula Kolaborasi

Chris Martin Coldplay juga mengungkapkan terkait awal mula dari ide kolaborasi dengan BTS tidak berasal dari kedua grup. Pasalnya, ia mengungkapkan gagasan awal kali pertama ia lontarkan kepada putri Simon Pegg yaitu Tily.

Menurut vokalis Coldplay, Tilly adalah penggemar berat band K-Pop. Tilly lantas memperkenalkan bintang tertinggi musik K-Pop padanya. Tilly merupakan Army garis keras, karena ia berhasil memperkenalkan Chris Martin kepada BTS.

Setelah berkolaborasi dan berhasil menyanyikan lagu yang berjudul My Universe, Chris mengaku begitu senang. Apalagi lagunya itu menceritakan mengenai cinta yang cukup sulit serta harus mengatasi beberapa batasan.

Meski demikian, Chris Martin Coldplay merasa antusias dapat melakukan kolaborasi dengan grup BTS. Tak bisa kita pungkiri bahwa ada cerita tersendiri di dalam kolaborasi lagu tersebut.

Baca Juga: Jin BTS, Personel Boyband Ternama Korea Selatan

Membela BTS

Lebih lanjut lagi, Chris Martin Coldplay juga mengatakan bahwa hingga lebih dari 8 album, BTS sudah bekerja selama 8 tahun tanpa henti. Selain itu, Will Champion dan Chris Martin dengan tegas mengungkapkan jika BTS sudah bekerja keras.

Tidak hanya itu saja, melainkan setelah membela band Korea Selatan itu, baik Will maupun Chris juga menanyakan balik kepada tuan rumah. Mereka mengatakan berapa lama pembawa acara tersebut berkecimpung di dalam dunia bisnis.

Berkat kerja keras, BTS membuahkan hasil lagu yang berjudul My Universe dan menjadi lagu keenam BTS bahkan menduduki peringkat pertama. Bagi Chris Martin Coldplay dan anggota lainnya pun, ini merupakan kali keduanya mereka berhasil menduduki posisi pertama di Hot 100. (R10/HR-Online)

- Advertisment -