Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita BanjarDalam Sepekan 2 Pasien Covid-19 Meninggal, Banjar Kembali ke Level 2

Dalam Sepekan 2 Pasien Covid-19 Meninggal, Banjar Kembali ke Level 2

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam sepekan 2 pasien Covid-19 meninggal dunia. status Kota Banjar, Jawa Barat kembali naik ke level 2 PPKM.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H. Agus Nugraha mengatakan, untuk Kota Banjar sekarang ini kembali masuk kategori level 2 setelah sebelumnya sempat masuk level I.

“Naiknya status Kota Banjar menjadi kategori level 2 PPKM seiring dengan adanya 2 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dalam waktu satu minggu ini,” terangnya kepada HR Online, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, berdasarkan jumlah kasus dengan rasio jumlah penduduk yaitu 1:100.000. Sehingga dengan adanya dua kasus tersebut maka sekarang ini Kota Banjar masuk kategori level 2.

Baca Juga : Kematian Akibat Covid-19 Tinggi, Kota Banjar Kembali ke Level 3 PPKM

Ia juga menyebutkan, dalam sepekan 2 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia masing-masing berinisial YA (55), warga Lingkungan Cikabuyutan Timur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman. Pasien tersebut meninggal pada hari Rabu ini.

Kemudian, pasien positif Covid-19 berinisial RR asal Kelurahan Mekarsari yang meninggal dunia pada tanggal 23 Oktober lalu.

Untuk penambahan jumlah kasus positif, sejauh ini cukup terkendali. Paling banyak hanya terjadi penambahan 7 kasus pada tanggal 23 Oktober.

Bahkan menurutnya, penambahan jumlah kasus positif untuk kasus harian sudah minim. Kalaupun ada, hanya satu atau dua kasus dalam setiap minggunya.

“Untuk itu kami ingatkan kepada semua pihak agar terus mensukseskan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kasus Covid-19 di Kota Banjar ini bisa semakin terkendali,” pungkas Agus Nugraha. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -