Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDapur Rumah Warga di Tasikmalaya Amblas Tergerus Longsor

Dapur Rumah Warga di Tasikmalaya Amblas Tergerus Longsor

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Dapur rumah warga di Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Cibungur, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari tergerus longsor. Bagian dapur rumah yang amblas tergerus longsor itu milik Abdul Gofur.

Petugas kepolisian dari Polsek Tamansari dan BPBD Kota Tasikmalaya yang datang ke lokasi langsung turun membersihkan material longsoran.

Kapolsek Tamansari, Iptu. Nurozi mengatakan, longsor sebetulnya terjadi pada Jumat (29/30/2021) malam sekitar jam 19:30 WIB. Namun baru dievakuasi pada Sabtu (30/10/2021) pagi hingga siang.

Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang keluar. Tapi ketika kembali pulang, korban kaget lantaran melihat bagian belakang dapur rumahnya sudah amblas tergerus longsor.

Baca Juga : Hujan Deras di Tasikmalaya, Masjid Terendam Air dan SMK Roboh

“Kita bersama BPBD Kota Tasikmalaya berupaya melakukan penanganan bencana alam berupa tanah longsor yang meruntuhkan sebagian dapur rumah milik korban. Tadi langsung berkoordinasi dengan Sekretaris Kelurahan Tamansari untuk membantu membenahi dapur rumah warga yang runtuh itu,” terang Iptu. Nurozi, Sabtu (30/10/2020).

Kemudian, tim siaga bencana bersama masyarakat setempat membersihkan puing-puing bangunan dapur rumah milik warga yang tergerus longsor.

Saat evakuasi, petugas gabungan dan warga juga mengumpulkan barang-barang rumah tangga milik korban yang masih layak pakai.

“Dapur rumah warga di Tasikmalaya ini terbawa material longsor sampai empat meter. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian pemilik rumah ditaksir mencapai 20 jutaan,” pungkas Iptu. Nurozi. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva