Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBerita TerbaruDekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Simak Inspirasi Selengkapnya

Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Simak Inspirasi Selengkapnya

Dekorasi ruang keluarga tanpa sofa sedang populer dan menjadi pilihan desain saat ini. Konsep lesehan memang menjadi salah satu trend hingga kini.

Salah satunya banyak diterapkan pada ruang keluarga sebuah rumah. Memiliki rumah dengan berbagai konsep ruangan pilihan tentu menjadi kepuasan tersendiri.

Untuk itu, Anda bisa memilih desain sesuai keinginan. Apalagi mengingat saat ini banyak desain yang bisa Anda gunakan untuk berbagai ruangan di rumah. Salah satunya konsep lesehan.

Baca Juga: Bagian Rumah yang Sering Lupa Dibersihkan, Wajib Anda Ketahui

Dekorasi yang satu ini memang biasa digunakan untuk ruang makan atau ruang tamu. Akan tetapi, kini Anda juga bisa menerapkannya pada ruang keluarga.

Ruangan yang satu ini menjadi tempat berkumpul dan bercengkrama antara anggota keluarga satu dengan yang lain. Sehingga dekorasi yang diberikan tentu harus menarik.

Ruangan yang menarik akan membuat penghuninya merasa betah dan nyaman. Jika masih bingung dalam mendekorasi ruang keluarga, Anda bisa gunakan berbagai konsep.

Salah satunya, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa. Dekorasi yang satu ini berarti Anda menerapkan konsep lesehan. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan ruangan keluarga yang lebih hangat.

Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa

Ruang keluarga menjadi salah satu tempat yang cukup penting dalam sebuah rumah. Di sini Anda dan semua anggota keluarga bisa melakukan berbagai aktivitas santai.

Mulai dari membaca, nonton TV, cerita bersama, hingga ngobrol hangat dengan anggota keluarga lainnya. Untuk bisa mendapatkan kesan kekeluargaan, salah satu dekorasi yang digunakan yaitu lesehan.

Dekorasi tanpa sofa ini banyak dipilih karena memiliki tingkat kenyamanan tinggi. Bagi Anda yang menginginkan mendekorasi ruang keluarga, ada beberapa inspirasi dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, yaitu:

Desain Ala Scandinavia

Inspirasi dekorasi ruang keluarga tanpa sofa yang pertama ini memiliki konsep scandinavia. Dekorasi yang satu ini cukup populer dan jadi pilihan sebagian besar orang.

Anda pun juga bisa memilih inspirasi berikut ini karena lebih nyaman dan hangat. Untuk menggantikan sofa yang biasa untuk duduk, Anda bisa menggunakan bean bag.

Baca Juga: Model Sekat Tembok Ruang Tamu Inspirasi Menarik untuk Rumah Anda

Cara ini membuat siapa saja merasa nyaman. Tambahkan dekorasi bingkai foto pada bagian dinding agar tampak lebih menarik.

Ala Coastal

Desain selanjutnya ini yaitu dekorasi ala coastal. Sehingga dapat membuat dekorasi ruang keluarga tanpa sofa lebih seru. Bahkan dengan konsep yang satu ini, Anda akan merasa nyaman bagaikan liburan.

Sebab pada ruang keluarga berdesain yang satu ini menggunakan kursi ayunan dengan bantalan empuk sebagai pengganti sofa. Selain itu, Anda bisa memilih properti tambahan hingga karpet cantik.

Ala Jepang

Konsep sebuah ruangan di rumah bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Seperti halnya dekorasi ruang keluarga tanpa sofa. Anda bisa gunakan dekorasi lesehan ala Jepang yang kini sedang naik daun.

Sebagian besar orang tentu tidak asing lag dengan desain yang satu ini. Anda bisa meletakkan bangku berukuran pendek lengkap dengan kursi lesehan.

Jika tidak, Anda bisa gunakan tambahan bantal sebagai tempat duduk. Anda bisa memilih desain bermaterial kayu untuk mendapatkan kesan hangat. Memilih bantalan yang empuk untuk duduk membuat Anda dan anggota keluarga lainnya lebih nyaman.

Dekorasi Ala Bohemian

Jika Anda pecinta dekorasi ala bohemian, bisa menerapkannya pada ruang keluarga di rumah. Gunakan karpet dengan motif unik, beragam, dan lucu. Pastikan bahannya nyaman, lembut, dan tidak membuat kulit iritasi.

Baca Juga: Cara Pemasangan Lantai Vinyl yang Tepat untuk Hasil Maksimal

Dengan pemilihan karpet motif ini, membuat Anda merasa nyaman dan hangat. Anda juga bisa tambahkan meja kayu dengan ukuran sesuai konsep ruangan.

Pilih bantalan dengan motif unik dan warna cerah. Selain itu, Anda juga bisa tambahkan beberapa properti unik untuk menghangatkan ruangan.

Dekorasi Sederhana

Memilih desain untuk sebuah ruangan harus disesuaikan berdasarkan fungsinya. Salah satunya dekorasi ruang keluarga sederhana. Anda cukup berikan ruangan karpet berkualitas yang lembut.

Tambahkan selimut dan dudukan tebal untuk membuat aktivitas santai lebih bermakna. Untuk itu, gunakan dekorasi ruang keluarga tanpa sofa dengan inspirasi yang menarik. Tertarik untuk menerapkannya? Anda bisa pilih salah satu inspirasi di atas. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -