Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita PangandaranSandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Selasari Pangandaran, Soroti Jaringan Internet

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Selasari Pangandaran, Soroti Jaringan Internet

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Uno tanda tangani piagam penghargaan desa wisata Selasari Pangandaran sebagai 50 desa wisata terbaik.

Sandiaga mengatakan, kedatangannya ke Pangandaran atas perintah Presiden RI untuk mengecek persiapan infrastruktur di Desa-desa, terutama Desa Wisata.

Sebab, menurutnya Desa wisata merupakan simbol kebangkitan ekonomi nasional.

“Banyak postingan-postingan  dan konten kreatif muncul. Tapi, kalau jaringan lemot maka tidak akan optimal,” kata Sandiaga Uno, Rabu (13/10/2021).

baca juga: Di Forum Nasional, Bupati Jeje Ungkap Cara Tangani Covid-19 di Pangandaran

Maka dari itu, ia pun langsung menghubungi provider di Indonesia agar selama satu minggu ke depan BTS temporer bisa dipasang di desa tersebut.

Menurut Sandi, jaringan internet sangatlah penting. Ini sebagai penunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau Online, juga sebagai infrastruktur penunjang Desa Wisata digital.

“Saya sudah mengintruksikan satu minggu tim dari Jakarta akan turun. Tadi Pak Hafidz salah satu penanggungjawab penyedia provider di Indonesia menyanggupi. Tinggal perizinan langsung sama Pak Bupati,”ujarnya.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, mengaku berterima kasih karena Desa Wisata Selasari yang ada di Kecamatan Parigi masuk 50 desa terbaik.

“Kita baru 9 tahun sebagai daerah otonomi baru dan fokus pada pembangunan Infrastruktur. Jalan yang belum dihotmix akan kita bangun. Mudah-mudahan kita juara,” singkatnya. (Mad/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img