Senin, November 29, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Mandi Natural dari Material Alami Lebih Estetik dan Indah

Desain Kamar Mandi Natural dari Material Alami Lebih Estetik dan Indah

Desain kamar mandi natural akhir-akhir ini semakin populer karena terkesan lebih sederhana, namun tetap terlihat modern dan elegan. Jadi, selain untuk tempat membersihkan tubuh, kamar mandi dengan desain terbaik bisa sebagai tempat relaksasi saat di rumah.

Baca Juga: Kamar Mandi Keramik Sederhana Tetap Dapat Terlihat Estetik

Bahkan saat ini juga sudah ada banyak desain yang bisa Anda aplikasikan untuk kamar mandi rumah, terutama desain natural. Bagaimana tidak, desain ini mampu menghadirkan sentuhan bernuansa alam yang tentu akan memberi daya tarik dan kenyamanan.

Ide Desain Kamar Mandi Natural Bernuansa Alam, Cocok untuk Anda Tiru!

Setiap hunian tentunya akan memiliki kamar mandi. Lalu tidak semua kamar mandi akan memiliki desain yang sama. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini desain untuk kamar mandi sudah cukup banyak dan bervariasi.

Bahkan ide mendesain kamar mandi menggunakan batu alam sepertinya sudah banyak peminatnya karena mampu memberi nuansa sederhana. Selain itu, banyak pula yang menginginkan perpaduan antara klasik dan kontemporer sehingga menampilkan kesan menawan.

Terutama desain kamar mandi natural misalnya batu alam yang justru kini malah menjadi pilihan tepat bagi semua orang. Bagaimana tidak, sebab batu alam sendiri memiliki fungsi cukup penting untuk mendesain kamar mandi.

Tidak hanya itu saja, kamar mandi dengan bahan batu alam juga lebih mudah dalam proses perawatannya. Apalagi jika perawatannya benar dan tepat, maka bisa membuatnya selalu baru dan lebih nyaman.

Tembok Bata

Desain kamar mandi natural yang pertama adalah dengan menggunakan bahan material berupa bata sebagai bahan untuk bagian temboknya. Sementara pada bagian lantai bawah shower ada lantai kayu dengan bebatuan yang terletak di bagian sisinya.

Nah, unsur alami ini bisa Anda gunakan dengan bahan batu, bata, dan kayu untuk menciptakan suasana natural. Sehingga kegiatan selama berada di kamar mandi jauh lebih menyenangkan dan nyaman lagi.

Bak Air dari Batu

Nah, untuk desain kamar mandi ini akan menggunakan bahan material berupa batu sebagai elemen utama. Hal ini akan terlihat jelas pada penggunakan bahan batu pada bagian temboknya.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tanpa Jendela Agar Tampak Luas dan Tidak Pengap

Lebih menariknya lagi, kamar mandi ini juga akan menggunakan bak air yang bentuknya seperti sumur dan menyatu dengan tembok. Kamar mandi seperti ini tentu akan lebih sejuk dengan nuansa alami, terlebih jika ada tanaman sebagai penyegarnya.

Lantai dan Atap Terbuat dari Kayu

Desain kamar mandi natural selanjutnya pada bagian atap maupun lantainya akan terbuat dari material kayu supaya menghadirkan nuansa natural. Caranya cukup mudah, yakni dengan memanfaatkan kayu sebagai bahan lantai juga atap kamar mandi.

Meski demikian, Anda juga harus memilih jenis kayu yang baik sebelum menggunakannya untuk bahan pembuat lantai. Kayu yang memiliki kualitas kurang sempurna, maka akan lebih mudah rusak jika terkena air terlalu sering.

Wastafel dari Batu

Kombinasi wastafel bertepi dari batu dengan meja rias pada kamar mandi sepertinya sangat cocok untuk gaya rustic. Seperti wastafel mangkuk batu dapat menambah sentuhan yang alami pada ruangan kamar mandi tersebut.

Baca Juga: Kolam Ikan Hias dalam Rumah, Sajikan Tampilan Hunian yang Menawan

Bahkan batu seperti mangkuk yang lebih unik dapat menjadi solusi tepat untuk kamar mandi minimalis atau kontemporer. Sehingga Anda bisa menciptakan kesan wastafel yang terbuat dari batu membentuk mangkuk.

Jendela Nako

Desain kamar mandi natural dengan jendela nako yang berbentuk unik sepertinya bisa Anda gunakan pula untuk dekorasi kamar mandi. Bagaimana tidak, desain jendela nako ini mampu memberi kesan lebih tradisional namun menyatu dengan desain natural. Demi menjaga privasi pun, Anda bisa mengatur kaca nako dengan cara menutupnya ketika sedang Anda gunakan.

Tambahan Ornamen dari Batu Alam

Sebagai ornamennya, maka aplikasi batu alam sepertinya dapat Anda lakukan untuk melengkapi perlengkapan kamar mandi. Hal ini sebagai tempat untuk kotak tisu atau sikat gigi yang terbuat dari marmer.

Aksesoris kamar mandi ini pun lebih menarik menggunakan bahan batu berwarna abu-abu. Sebab keindahan dari batu tersebut mampu memberi tampilan yang menarik lagi. Desain kamar mandi natural Anda akan lebih mewah berkat adanya ornamen sebagai pelengkap atau wadah meletakkan peralatan mandi. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru