Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Ruang Keluarga Lantai 2 Inspirasi Ruangan Nyaman dan Asik

Desain Ruang Keluarga Lantai 2 Inspirasi Ruangan Nyaman dan Asik

Desain ruang keluarga lantai 2 ternyata bisa memberi kesan lebih inspiratif dan multifungsi. Seperti yang sudah banyak orang ketahui dalam setiap rumah memiliki berbagai ruang. Ruangan yang ada di dalam rumah tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Salah satunya yaitu ruang keluarga. Ruangan yang satu ini cukup penting dan harus ada dalam setiap rumah. Ruang keluarga biasa digunakan untuk santai, ngobrol bareng, nonton TV dan aktivitas lain saat berkumpul dengan semua anggota keluarga.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Simak Inspirasi Selengkapnya

Di ruangan ini Anda dan keluarga bisa ngobrol sambil minum teh atau ngemil. Untuk bisa mendapatkan ruangan yang nyaman salah satunya yaitu menentukan desain yang tepat.

Sebenarnya ruang keluarga tidak harus luas. Anda pun bisa meletakkan ruangan tersebut di lantai 2. Ruang keluarga lantai 2 juga bisa memberikan kesan hangat dengan dekorasi yang tepat.

Untuk itu, pastikan Anda bisa memilih desain ruang keluarga sesuai fungsinya. Sehingga siapapun bisa lebih nyaman saat berada diruangan tersebut.

Desain Ruang Keluarga Lantai 2 yang Nyaman

Membuat desain ruang keluarga memang tidak bisa sembarangan. Sebaiknya pilih desain yang menarik dan cocok untuk Anda jadikan pilihan. Sehingga ruangan akan lebih nyaman dan menyenangkan.

Apalagi mengingat ruangan tersebut biasa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Meski berada di lantai 2, namun Anda tetap bisa menerapkan banyak desain menarik.

Sehingga tidak akan ada rasa bosan saat berada dalam ruangan tersebut. Berikut ini ada beberapa desain ruang keluarga lantai 2 yang bisa membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Gaya Vintage

Pilihan desain ruang keluarga lantai 2 yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu gaya vintage. Desain yang satu ini meski terlihat kuno, namun tetap artistik.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tanpa Jendela Agar Tampak Luas dan Tidak Pengap

Pilih beberapa furniture dengan warna lembut seperti hijau tosca atau putih. Sehingga kesan vintage pada ruangan akan lebih tampak. Anda juga bisa gunakan furniture bahan kayu yang membuat ruang keluarga terlihat hangat.

Misalnya pemilihan furniture seperti side table, lemari dan yang lainnya. Dengan desain ruang keluarga yang satu ini tentu Anda dan keluarga akan lebih nyaman.

Gaya Skandinavia

Salah satu pilihan desain ruang keluarga lantai 2 yang bisa Anda coba yaitu model Skandinavia. Rekomendasi desain yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki ruang kecil.

Anda bisa memilih furniture yang simpel dan sederhana. Misalnya penggunaan sofa panjang dengan coffee table bulat. Tambahkan dengan furniture warna senada sehingga mampu memberikan kesan serasi pada ruangan.

Gaya Minimalis

Ada banyak desain ruang keluarga lantai 2 yang kini bisa Anda gunakan. Salah satu yang cukup direkomendasikan yaitu gaya minimalis. Seperti yang sudah banyak diketahui jika saat ini banyak sekali konsep rumah minimalis.

Dengan demikian Anda bisa menyesuaikan ruang keluarga dengan desain tersebut. Jika Anda memiliki ruang keluarga berukuran kecil desain minimalis adalah jawabannya.

Desain minimalis tidak membutuhkan banyak furniture. Bahkan jika ada, furniture tersebut tentu yang multifungsi.

Dengan penggunaan sedikit furniture akan membuat ruangan terlihat lebih lega. Selain itu, Anda bisa memilih warna yang mampu memberikan kesan sederhana dan hangat.

Baca Juga: Warna Dinding Kamar Aesthetic, Hadirkan Tampilan Lebih Menarik

Gaya Sederhana

Ruang keluarga tidak harus luas dengan berbagai furniture pelengkap. Anda juga bisa menggunakan desain sederhana.

Desain ruang keluarga lantai 2 yang satu ini cukup memberikan tingkat kenyamanan yang baik. Anda tidak perlu memilih dekorasi yang mewah. Pastikan Anda dan keluarga merasa nyaman saat berkumpul.

Anda bisa memilih menggunakan sofa empuk yang sesuai dengan ruangan tersebut. Pilih furniture yang unik dan tampil berbeda. Untuk bisa mendapatkan tingkat kenyamanan tinggi Anda bisa menggunakan karpet bulu. 

Gaya Eklektik

Gaya eklektik juga menjadi rekomendasi untuk memilih desain ruang keluarga. Desain yang satu ini bisa menggunakan berbagai barang dalam ruangan seminimal mungkin.

Agar bisa mendapatkan kesan menarik Anda bisa menggunakan sofa dengan motif dan warna unik. Anda juga bisa menggunakan dekorasi seperti karpet yang memiliki desain unik.

Semua desain untuk ruangan di rumah tentu tidak sama. Salah satunya bagi Anda yang menginginkan ruang keluarga yang nyaman dan bikin betah.

Menentukan desain ruang keluarga lantai 2 dengan cermat membuat Anda tidak akan salah pilih . Sehingga mampu menciptakan ruangan yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga sehari-hari. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)