Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Minta Pemprov dan Pusat Distribusikan Vaksin Proporsional

Bupati Ciamis Minta Pemprov dan Pusat Distribusikan Vaksin Proporsional

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis mengharapkan Pemprov Jabar dan Pusat dapat distribusikan vaksin Covid-19 secara proporsional dengan jumlah wilayah dan jumlah penduduk di setiap Kabupaten/Kota.

Hal itu mengingat saat ini, baik pemerintah pusat maupun provinsi, justru menyamakan jumlah vaksin yang mereka distribusikan ke setiap daerah.

H Herdiat Sunarya mengatakan, jumlah penduduk Ciamis sekitar 1,5 juta. Sedangkan vaksin yang diterima malah sama dengan daerah yang mana jumlahnya lebih sedikit.

“Jika yang kami terima itu sebanyak 50.000 dosis, buat Ciamis hanya menambah persentase sebanyak 3 persen. Namun, jika yang dapat Pangandaran dan Kota Banjar itu dapat meningkatkan sekitar 30 persenan,” ujarnya usai rakor penanganan covid-19 di aula Setda, Kamis (07/10/2021).

baca juga: Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Freezer Kepada Kelompok Perikanan

Maka dari itu, pihaknya meminta agar pendistribusian vaksin itu secara proporsional, agar cakupan vaksinasi di Ciamis bisa meningkat.

Herdiat mengatakan, masyarakat Tatar Galuh sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi Covid-19.

Bahkan TNI maupun Polri juga siap menggelar vaksinasi dan relawan vaksinatornya juga sangat siap.

“Namun, yang jadi kendalanya vaksinnya yang tidak ada. Jadi, cakupan vaksinasi di Ciamis rendah dan saat ini berada di PPKM Level 3 lagi setelah kemarin turun jadi level 2,” katanya.

Pihaknya pun telah melakukan berbagai upaya untuk meminta kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi agar pengiriman vaksin lebih sesuai dengan kebutuhan, salah satunya dengan mengirimkan surat.

“Kita juga tidak diam saja agar mereka tahun jika jumlah penduduk kita itu banyak dan berbeda dengan daerah lain. Jadi, kami harap jangan menyamakan,” pungkasnya. (Feri/R6/HR-Online)

- Advertisment -